Kenali Jenis-Jenis Parfum

    Media Indonesia - 05 Agustus 2016 11:22 WIB
    Kenali Jenis-Jenis Parfum
    Ilustrasi: IST
    medcom.id: Wewangian yang beredar di pasaran memiliki berbagai jenis. Untuk penggunaannya sebaiknya Anda mengenali jenis-jenisnya. Semakin tinggi konsentrasinya akan semakin lama wangi sebuah parfum bertahan.
     
    Berikut jenis-jenis wewangian :
     
    1. Perfume
    Parfume dikenal sebagai extract atau extrait perfume yang mengandung 15%-40% konsentrat. Wewangiannya sudah tercium dari jarak yang cukup jauh dan awet hingga satu hari. Untuk jenis ini, jangan menyemprotkan parfum berlabel `perfume' ke baju karena teksturnya yang berminyak dapat meninggalkan noda. Cukup oleskan di nadi tangan dan belakang telinga.
     
     2. Eau De Parfum  
    Parfum jenis ini mengandung 7%-15% konsentrat dan dapat bertahan hingga setengah hari.  Jenis Eau de Perfume sangat cocok untuk yang bekerja atau beraktivitas seharian. Aromanya sama memikat seperti parfume, harganya juga lebih terjangkau jika dibandingkan dengan jenis yang sebelumnya.
     
    3. Eau De Toilette
    Kadar konsentratnya sekitar 1% sampai 6%. Beraroma lebih ringan dan bertahan sekitar 2-4 jam. Parfum jenis ini memiliki kadar alkohol yang tinggi dan umumnya hadir dalam bentuk spray. Harganya sangat terjangkau dan dapat digunakan untuk segala keperluan, seperti acara pesta atau nongkrong di kafe.
     
    4. Eau De Cologne
    Kombinasi antara wewangian dan citrus oil. Jenis parfum ini mengandung 2%-4% konsentrat bahan wewangian. Kadar alkoholnya paling tinggi jika dibandingkan dengan ketiga golongan lainnya. Jenis ini di pasaran biasanya dikenal sebagai body splash, body mist, dan body spray.

    (FIT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id