Bantu Perjuangan Bayi Raka Melawan Kelainan Jantung

    MetroTV - 02 Juli 2021 21:50 WIB
    Bantu Perjuangan Bayi Raka Melawan Kelainan Jantung
    Foto tangkapan layar Metro TV



    Jakarta: Setiap orang tua selalu berharap agar bayinya dapat dilahirkan dengan sehat dan selamat. Sayangnya tak semua anak dapat terlahir sesuai dengan harapan orang tua mereka.

    Sang bayi bernama Muhammad Raka Pratama, mengidap kebocoran jantung. Siapa yang menyangka hal tersebut dapat menimpa Raka sejak awal kelahirannya.

     



    Sebelumnya, Raka sempat dirawat di ruang PICU salah satu rumah sakit di Sumatra Barat tempat mereka bermukim. Namun karena kondisinya yang kian menurun, Raka terpaksa dirujuk dan dioperasi di Jakarta.

    Sayangnya, kedua orang tua Raka kebingungan karena biaya pengobatan tak semurah yang dibayangkan. Sang ibunda, Latifa Ummayrah menjelaskan kondisi Raka saat ini megalami kesulitan bernafas dan terdapat cekungan di daerah dada.

    “Awalnya saat lahir terlihat sehat, namun saat umur tiga bulan ada kejanggalan seperti celah dada yang cekung. Setelah itu kami pergi ke bidan dan disarankan untuk bawa Raka ke dokter spesialis anak. Namun kami tak punya biaya jadi kami memutuskan untuk pulang,” jelas Latifa, ibunda Raka dalam tayangan Newsline, Metro TV, Jumat, 2 Juli 2021.

    Isak tangis Latifa tak terbendung saat ia mengatakan bahwa keluarganya belum memiliki BPJS saat itu, sehingga Raka hanya dirawat di rumah secara mandiri. Dengan kondisi yang sudah diketahui tersebut, akhirnya BPJS diaktifkan dan Raka langsung dilarikan ke UGD salah satu RS di Sumatra Barat.

    Setelah sempat dirujuk ke berbagai rumah sakit, akhirnya langkah terakhir Raka harus dioperasi di rumah sakit di Jakarta. Sayangnya hal itu juga belum bisa terwujud karena keterbatasan ekonomi keluarga yang belum mampu. Latifa dan suami sangat berharap uluran tangan dari para dermawan yang ingin membantu bayinya.

    Anda pun dapat membantu perjuangan Raka agar sembuh melalui donasi Benihbaik.com/campaign/bantu-raka-sembuh-dari-jantung-bocor.  (Raissa Oktaviani)

    (MBM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id