Ide agar Anda Banyak Berjalan

    Kumara Anggita - 13 November 2019 06:04 WIB
    Ide agar Anda Banyak Berjalan
    Aktivitas fisik sederhana yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari yaitu dengan hanya berjalan. (Ilustrasi--Pexels)
    Jakarta: Tubuh yang sehat dan bugar adalah impian semua orang. Salah satu cara untuk mendapatkannya adalah dengan berativitas fisik.

    Namun sayangnya orang jaman sekarang sedikit sekali bergerak. Bila Anda salah satu dari mereka, Anda tak perlu khawatir karena sesungguhnya ada aktivitas fisik sederhana yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari yaitu dengan hanya berjalan.

    Tentunya untuk membuat berjalan menjadi bermanfaat, ini tidak dilakukan hanya 10 langkah saja. Untuk mendapat target yang diinginkan berikut beberapa ide yang bisa Anda tiru yang dilansir dari Healthline.

    - Gunakan aplikasi kebugaran dan catat langkah-langkah Anda untuk memotivasi diri Anda untuk bergerak lebih banyak di kemudian harinya,

    - Biasakan jalan cepat saat istirahat makan siang atau setelah makan malam.

    - Minta teman untuk bergabung dengan Anda jalan-jalan sore.

    - Berjalanlah bersama anjing Anda setiap hari atau bergabunglah dengan teman yang juga sedang bawa peliharaan mereka.

    - Buat meeting Anda yang melibatkan jalan-jalan daripada di ruang rapat.

    - Selesaikan urusan seperti membawa anak-anak ke sekolah atau pergi ke toko dengan berjalan kaki.

    - Berjalan ke tempat kerja. Jika terlalu jauh, parkirkan mobil Anda lebih jauh atau bila turun dari transportasi umum, Anda bisa berhenti di perhentian yang lebih jauh sehingga Anda mau tak mau harus berjalan

    - Cobalah memilih rute baru dan menantang untuk membuat perjalanan Anda menarik.

    - Bergabunglah dengan grup berjalan.

    - Mulailah dari yang kecil dan cobalah untuk secara bertahap meningkatkan jumlah Anda berjalan setiap hari.

    Memasukkan lebih banyak aktivitas berjalan setiap hari dapat membantu Anda membakar lebih banyak kalori dan menurunkan berat badan. Bila Anda juga dalam program menurunkan berat badan, maka Anda akan mendapat hasil yang lebih optimal dengan mengubah pola makan menjadi lebih sehat.

    Mulailah berjalan dari sekarang. Lakukan secara konsisten maka Anda akan melihat hasilnya baik secara fisik maupun mental. Selamat berjalan!





    (YDH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id