Cara Mudah Menjaga Kadar Gula Darah Normal

    Rosa Anggreati - 15 Juli 2019 07:00 WIB
    Cara Mudah Menjaga Kadar Gula Darah Normal
    Bagi penderita diabetes, menjaga kadar gula darah tetap normal merupakan sebuah kewajiban (Foto:Shutterstock)
    Jakarta: Bagi penderita diabetes, menjaga kadar gula darah tetap normal merupakan sebuah kewajiban. Menjaga gula darah normal tidak sulit, asalkan Anda tahu caranya dan disiplin.

    Ada enam cara mudah menjaga kadar gula darah tetap normal, seperti dilansir Physiologicnyc.

    1. Makan Setiap 3-4 Jam Sekali

    Menahan lapar hanya akan membuat Anda makan berlebihan ketika tiba jam makan. Biasakan makan setiap 3-4 jam sekali. Tentunya makanan yang dikonsumsi harus makanan yang aman bagi pengidap diabetes.

    2. Kurangi Gula

    Makanan dan minuman manis harus dikurangi. Rekomendasi konsumsi harian gula ialah sekitar 25 gram. Akan lebih baik lagi jika kurang dari angka itu.

    3. Makan Buah, Jangan Jus

    Buah mengandung serat. Serat akan membantu meningkatkan keteraturan buang air besar, memperkuat dinding usus, dan memperlambat laju penyerapan gula. Oleh karena itu, Anda dianjurkan makan buah langsung, tidak dalam bentuk jus.

    4. Karbohidrat Kompleks

    Mengontrol porsi karbohidrat yang dimakan sangat dianjurkan. Penderita diabetes tetap harus makan karbohidrat sebagai sumber tenaga, namun dianjurkan mengonsumsi karbohidrat kompleks yaitu beras merah, buncis, lentil, oatmeal, roti gandum, pasta, quinoa, dan ubi jalar.

    5. Aktif Bergerak

    Anda harus aktif bergerak untuk membantu menurunkan dan mengatur gula darah, Usahakan aktif bergerak setidaknya 30 menit per hari. Olahraga atau hanya sekadar berjalan, dapat membantu membersihkan gula dari aliran darah dengan memasukkannya ke dalam sel otot, tempat Anda dapat menggunakan dan membakar gula untuk energi.

    6. Nutrisi Diabetes

    Untuk membantu memenuhi kecukupan nutrisi penderita diabetes, dianjurkan mengonsumsi  Diabetasol.  Diabetasol mengandung nutrisi pengganti makan yang lengkap dan seimbang.
     
    Diabetasol mengandung Vitadigest Pro yang merupakan kombinasi karbohidrat lepas lambat, vitamin B, dan magnesium, sehingga membuat gula darah menjadi stabil, tetap aktif beraktivitas, dan kenyang lebih lama. Selain itu, Diabetasol juga mengandung indeks glikemik rendah dan tinggi kalsium.
     
    Diabetasol tersedia dalam pilihan rasa cokelat, vanila, dan cappucino yang bisa dipilih sesuai selera.Diabetasol dapat diminum setiap hari, yaitu 2 gelas/hari sebagai pengganti makan utama (pagi dan malam) atau pengganti makan total (Per 60 gr/saji mengandung kalori 260 kkal).



    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id