Tips Terhindar dari Flu saat Traveling

    Kumara Anggita - 28 November 2019 13:04 WIB
    Tips Terhindar dari Flu saat <i>Traveling</i>
    Ilustrasi-Pexels
    Jakarta: Anda tidak perlu khawatir berlibur meski traveling atau jalan-jalan berisiko terkena flu atau influenza. Sebab kini ada beberapa tips untuk menghindari penyakit yang menyerang hidung ini.

    Prof. Dr. dr. Iris Rengganis, SpPD, K-AI, FINASIM., mempunyai beberapa tips agar Anda terhindar dari flu. Berikut tips dari Ketua Perhimpunan Alergi-Imunologi Indonesia ini:

    -Pastikan Anda dalam keadaan sehat sebelum perjalanan.

    -Siapkan travel health kit seperti tissue, obat penahan nyeri atau penurun panas, pembersih atau sanitizer dan lain-lain.

    -Sedapat mungkin hindari kontak dengan orang yang sedang sakit. Tutup mulut dan hidung saat batuk atau bersin. Sering cuci tangan, hindari terlalu sering menyentuh mata, hidung, dan mulut.

    -Vaksinasi influenza sebelum perjalanan dimulai. Lakukan vaksinasi influenza setidaknya dua minggu sebelum melakukan perjalanan. Sebab vaksin influenza membutuhkan waktu kurang lebih dua minggu untuk memberntuk antibodi.

    Tak hanya itu, WHO juga merekomendasikan vaksinasi influenza tahunan sebagai cara paling efektif untuk mencegah influenza.

    "Influenza adalah penyakit menular yang paling umum diderita para pelancong mancanegara dan bisa dicegah dengan vaksin. Vaksinasi influenza merupaka cara yang efektif untuk mencegah infeksi virus influenza," ujar Ketua Indonesia Influenza Founfation (IIF) Prof. dr. Cissy B. Kartasasmita SpA(K), PhD.,



    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id