Cegah Obesitas, Waspadai 5 Hal Ini

    Sunnaholomi Halakrispen - 19 September 2020 12:08 WIB
    Cegah Obesitas, Waspadai 5 Hal Ini
    Obesitas terjadi ketika Anda mengonsumsi lebih banyak kalori daripada yang Anda bakar melalui olahraga dan aktivitas normal sehari-hari. (Ilustrasi/Pexels)
    Jakarta: Obesitas terjadi ketika Anda mengonsumsi lebih banyak kalori daripada yang Anda bakar melalui olahraga dan aktivitas normal sehari-hari. Meskipun ada pengaruh genetik, perilaku, metabolik dan hormonal pada berat badan.

    Sebab, tubuh Anda menyimpan kelebihan kalori tersebut sebagai lemak. Dikutip dari Mayo Clinic, kebanyakan orang menjalani pola makan dengan terlalu tinggi kalori yang sering kali berasal dari makanan cepat saji dan minuman berkalori tinggi.

    Orang dengan obesitas mungkin makan lebih banyak kalori sebelum merasa kenyang, merasa lebih cepat lapar. Bisa juga terjadi pada mereka yang makan lebih banyak karena stres atau kecemasan. Berikut hal-hal yang perlu diwaspadai untuk mencegah terjadinya obesitas.

    1. Diet tidak sehat

    Diet yang tidak sehat mencakup banyak hal. Di antaranya, pola makan yang tinggi kalori, kurang buah dan sayur, penuh makanan cepat saji, serta sarat dengan minuman berkalori tinggi. Kemudian, porsi besar berkontribusi pada penambahan berat badan.

    2. Kalori cair

    Orang bisa minum banyak kalori tanpa merasa kenyang, terutama kalori dari alkohol. Minuman berkalori tinggi lainnya, seperti minuman ringan bergula, dapat berkontribusi pada penambahan berat badan yang signifikan.
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id