Wishnutama Minta Pekerja Pariwisata Melakukan Social Distancing

    Kumara Anggita - 24 Maret 2020 07:01 WIB
    Wishnutama Minta Pekerja Pariwisata Melakukan <i>Social Distancing</i>
    Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Wishnutama Kusubandio. (Dok. Biro Komunikasi Publik Kemenparekraf)
    Jakarta: Salah satu cara yang pemerintah menghadapi covid-19 adalah dengan meminta masyarakat beraktivitas di rumah. Namun sayangnya tak sedikit orang mengabaikan imbauan ini, dengan tetap berkeliaran di luar walau urusannya tidak begitu mendesak.

    Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Wishnutama Kusubandio sudah meminta mereka yang bekerja di bawah sektor pariwisata untuk melakukan social distancing. Dan dia berharap hal yang serupa juga dilakukan oleh masyarakat lainnya.

    “Satu hal yang pasti cara terbaik menangani covid-19 dengan menghentikan penyebaran secepat-secepatnya,"  ujarnya dalam Virtual Press Statement Menparekraf “Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Tengah Wabah covid-19”.

    Tanggal 18 maret lalu, lanjutnya, kami telah mengirimkan surat edaran untuk meminta segala bentuk kegiatan di dalam atau di luar di semua sektor yang terkait dengan pariwisata untuk ditunda sementara waktu. Sesuai dengan periode masa darurat virus korona yang ditetapkan oleh BNPB untuk  mengurangi potensi penyebaran covid-19

    “Ini adalah putusan yang harus dilakukan masyarakat dengan harapan covid-19 ini segera berakhir sehingga nantinya segala aktivitas dapat normal kembali,” lanjutnya.

    Dia menyebutkan bahwa kalau pun ada orang yang tetap harus bekerja ke luar maka pastikan untuk menjaga jarak satu meter, hindari titik keramaian, dan cuci tangan setidaknya 20 detik demi menjaga imun tubuh. Tak hanya itu, dia juga mengingatkan orang yang memiliki risiko tinggi terkena virus korona untuk lebih hati-hati lagi.

    “Untuk masyarakat yang sudah berumur, kami juga mengimbau dan juga punya riwayat penyakit seperti diabetes, tekanan darah tinggi agar harus lebih ekstra hati-hati. Bahkan kalau perlu jaga jarak dengan orang lain. Mereka lah yang berisiko tinggi,” ujarnya.

    Dengan cara ini diharapkan masalah dari virus covid-19 ini bisa segera usai dan kita bisa beraktivitas normal kembali.





    (YDH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id