Mendagri Sarankan Masyarakat Konsumsi Taoge dan Brokoli

    Sunnaholomi Halakrispen - 18 Maret 2020 12:15 WIB
    Mendagri Sarankan Masyarakat Konsumsi Taoge dan Brokoli
    Brokoli juga memiliki antioksidan dan betakaroten. Kandungan dalam brokoli dapat meningkatkan daya tahan tubuh, serta menjaga kesehatan jantung dan tulang. (Ilustrasi/Pexels)
    Jakarta: Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian menyarankan masyarakat mengonsumsi taoge dan brokoli. Hal tersebut berkaitan dengan mewabahnya virus SARS-CoV-2 atau penyakit covid-19 di Indonesia.

    Jumlah pasien positif covid-19 kini mencapai 172 kasus, per Selasa, 17 Maret 2020. Upaya yang bisa diterapkan oleh masyarakat, kata Tito, ialah makan makanan yang bergizi.

    "Terutama yang mengandung vitamin C dan E, buah-buahan. Vitamin E banyak terdapat di taoge, brokoli. Itu yang saya kira dengan mudah didapatkan di pasar tradisional juga banyak," ujar Tito di Balaikota DKI Jakarta, Selasa, 17 Maret 2020.

    Taoge mengandung vitamin B, C, E, B1, B6, K, dan A, serta kandungan lain yang baik untuk tubuh. Vitamin E merupakan antioksidan.

    Manfaatnya, dapat melindungi sel dari serangan radikal bebas. Tauge juga dapat mengurangi kadar kolesterol tinggi dan mengurangi faktor risiko penyakit jantung.

    Sedangkan brokoli mengandung vitamin, A, B1, B3, B6, C, D, E, dan K, serta kandungan baik lainnya. Brokoli juga memiliki antioksidan dan betakaroten. Kandungan dalam brokoli dapat meningkatkan daya tahan tubuh, serta menjaga kesehatan jantung dan tulang.

    Menurut Tito, penyakit covid-19 bukanlah penyakit yang memiliki kapasitas mematikan sangat berbahaya. Maka demikian, ia mengimbau agar masyarakat tidak perlu panik dalam kondisi saat ini.

    "Jadi jangan menjadi momok. Ini bisa diatasi dengan mencegah penularan dan memperkuat daya tahan tubuh. Di antaranya, olahraga, terpapar sinar ultraviolet juga bagus sinar matahari," paparnya.

    Selain itu, menjaga daya tahah tubuh juga bisa dengan mengonsumsi makanan dan minuman sehat. Kemudian, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir secara rutin, bisa dengan hand sanitizer jika tidak menemukan air dan sabun.





    (YDH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id