Kurang Vitamin D, Gwyneth Paltrow Idap Osteopenia

    Rosa Anggreati - 10 Juli 2019 07:00 WIB
    Kurang Vitamin D, Gwyneth Paltrow Idap Osteopenia
    Gwyneth Paltrow. (Foto: Shutterstock)
    Jakarta: Gwyneth Paltrow mengidap tulang rapuh akibat kepadatan mineral tulang yang rendah. Oleh dokter, pemeran Pepper Potts di film Iron Man dan Avengers ini didiagnosis mengalami tingkat vitamin D yang sangat rendah.

    "Saya menderita patah tulang tibialis (tulang kering kaki) yang cukup parah beberapa tahun lalu hingga membutuhkan operasi," kata Gwyneth Paltrow dikutip Everydayhealth.

    Ahli bedah ortopedi kemudian melakukan pemindaian tulang. Hasilnya menunjukkan Gwyneth Paltrow mengidap tahap awal osteopenia.

    “Dokter juga memutuskan untuk menguji kadar vitamin D, yang ternyata terendah yang pernah mereka lihat," katanya.

    Oleh dokter, Gwyneth Paltrow diresepkan vitamin D (biasanya 50.000 IU) dan dianjurkan untuk meluangkan waktu di bawah sinar matahari.

    Gejala yang diidap Gwyneth Paltrow disebut sebagai osteopenia atau penurunan kepadatang tulang. Osteopenia merupakan permulaan dari osteoporosis. 

    Dilansir Hellosehat, osteopenia merupakan kondisi peralihan tulang yang sehat menuju osteoporosis. Tulang osteopenia mengalami penurunan kepadatan secara perlahan sehingga menjadi lebih lemah dibandingkan tulang normal, tetapi belum rentan untuk mengalami kerusakan dan patah seperti gejala osteoporosis.

    Osteopenia dipengaruhi oleh faktor gaya hidup tidak sehat serta nutrisi tulang yang tidak mencukupi. Kombinasi kedua faktor tersebut akan mempercepat proses perkembangan osteopenia.

    Peralihan osteopenia menjadi osteoporosis juga sangat dipengaruhi oleh kesehatan dan kepadatan tulang saat usia seseorang belum memasuki 30 tahun. 
    Pada orang yang tulangnya sehat, osteopenia baru muncul  di atas usia 50 tahun. 

    Hilangnya kepadatan tulang tidak selalu berujung pada osteoporosis karena sangat dipengaruhi oleh gaya hidup, pola makan, rutinitas aktivitas fisik, serta kecukupan suplementasi nutrisi tulang.

    Oleh karena itu, untuk mencegahnya biasakan menjalani pola hidup sehat seperti makan makanan bergizi, olahraga teratur, perbanyak aktivitas fisik, dan minum susu tinggi kalsium.

    Tak perlu bingung mencari susu tinggi kalsium. Anda bisa minum Entrasol. Entrasol mengandung P-Bone (High Calcium, High Vit D dan Magnesium) kombinasi sinergis vitamin dan mineral untuk menjaga kepadatan tulang, Omega 3 dan 6 dalam jumlah seimbang yang baik untuk menjaga kesehatan jantung dan sendi, Hi-Fiber untuk menjaga kesehatan pencernaan, serta kandungan 10 vitamin dan 7 mineral.

    Entrasol mengandung nutrisi lengkap dan seimbang, yakni Hytolive (Ekstrak Buah Zaitun). Zaitun bermanfaat sebagai antioksidan alami untuk menangkal radikal bebas  dan mencegah penyakit jantung koroner, serta anti-inflmasi yang dapat membantu mengatasi nyeri pada radang sendi atau arthritis.

    Zaitun juga berperan sebagai antimikroba yang membantu menjaga daya tahan tubuh. Dapat memperlambat proses penuaan dini dengan melindungi sel-sel dari oksidasi berlebih, dan membantu menjaga kesehatan kulit.

    Meski tinggi kalsium, Entrasol rendah lemak sehingga Anda tidak perlu khawatir berat badan akan naik.




    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id