• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 23 NOV 2018 - RP 51.179.914.135

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Tanda Si Kecil Butuh Lebih Banyak Waktu Tidur

Raka Lestari - 09 November 2018 13:00 wib
Menurut evolutionary anthropologist, Gwen Dewar, Ph.D, bayi yang
Menurut evolutionary anthropologist, Gwen Dewar, Ph.D, bayi yang terlihat kelelahan biasanya pertanda bahwa mereka perlu lebih banyak waktu tidur. (Foto: Echo Grid/Unsplash.com)

Jakarta: Bayi, terutama yang baru lahir memang dikenal memiliki jam tidur yang cukup banyak. Menurut American Academy of Sleep Medicine, ketika mencapai usia 4 bulan harus mendapatkan setidaknya 12 hingga 16 jam waktu tidur setiap hari antara tidur siang dan tidur malam.  

Bahkan menurut Journal of Clinical Sleep Medicine, kurang tidur dapat berdampak pada kesehatan jangka pendek dan jangka panjang serta kesejahteraan emosional mereka.

Untungnya, ada beberapa tanda yang bisa Anda perhatikan apakah bayi Anda perlu waktu tidur yang lebih banyak atau tidak. Berikut ini adalah tanda-tanda bahwa bayi Anda butuh waktu tidur yang lebih banyak.

1. Kualitas tidur yang buruk saat malam hari
Menurut National Sleep Foundation di Amerika Serikat, kurang tidur dapat membuat bayi menjadi lebih rewel ketika tidur. Ketika bayi mendapatkan waktu tidur yang kurang, bayi membutuhkan waktu lebih lama untuk tertidur, bangun lebih sering di malam hari atau di pagi hari, lebih cenderung mengalami gangguan tidur, dan lebih sulit untuk tidur tenang.

(Baca juga: Kenapa Bayi yang Baru Lahir Lebih Banyak Tidur?)


(Bahkan menurut Journal of Clinical Sleep Medicine, kurang tidur dapat berdampak pada kesehatan jangka pendek dan jangka panjang serta kesejahteraan emosional mereka. Foto: Zach Lucero/Unsplash.com)

2. Menjadi lebih pemarah
Menurut dokter anak Kathryn Bucklen, M.D, bayi yang tidak cukup tidur akan dengan mudah mengalami overstimulasi dan, akibatnya sulit untuk dikendalikan. Stanford juga mencatat bahwa kurang tidur juga dapat menyebabkan bayi menjadi pemarah. Jika bayi Anda tampak kesal dan tidak bisa dihibur setiap malam, ia mungkin membutuhkan lebih banyak tidur.

3. Mereka mudah sakit
Menurut Dr Shalini Paruthi, MD, asisten profesor pediatri di Saint Louis University School of Medicine dan direktur Pediatric Sleep and Research Centre, kurang tidur sebenarnya dapat berdampak pada kesehatan bayi Anda dengan mengganggu kemampuan sistem kekebalan tubuh mereka untuk melawan penyakit. Dan sakit tersebut, yang pada gilirannya dapat mengganggu tidur.

4. Mereka terlihat kelelahan
Menurut evolutionary anthropologist, Gwen Dewar, Ph.D, bayi yang terlihat kelelahan biasanya pertanda bahwa mereka perlu lebih banyak waktu tidur. Untuk membuat bayi Anda yang kelelahan lebih cepat tertidur, Bucklen menyarankan untuk meredupkan cahaya, menciptakan lingkungan yang tenang, atau bahkan menggendong mereka sambil mengayunkannya agar mereka lebih cepat tertidur.




(TIN)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.