Kaitan Ikan Salmon dengan Suasana Hati

    Raka Lestari - 23 Mei 2020 07:30 WIB
    Kaitan Ikan Salmon dengan Suasana Hati
    Ikan Salmon (Foto: Pexels)
    Jakarta: Mengonsumsi daging ikan salmon memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Tak terkecuali bagi kesehatan kulit.

    Daging ikan salmon memiliki warna kemerahan yang berbeda dari daging ikan jenis lainnya. Selain itu, daging ikan salmon juga kaya akan asam lemak yang baik untuk tubuh.

    Dr Rachel Nazarian dari Schweiger Dermatolgy Group menyebut bahwa salmon merupakan salah satu jenis superfood. Ia juga menjelaskan bahwa kandungan asam lemak omega-3 yang terdapat dalam daging ikan salmon memiliki kemampuan untuk membuat kulit lebih berkilau.

    “Ketika Anda mendapatkan jumlah lemak baik yang tinggi di dalam tubuh, itu dapat memberi makan kulit dan membuat kulit memproduksi minyak yang lebih sehat dan membuat kulit menjadi lebih sehat,” tambah Dr Nazarian.

    Menurut Dr Melda Isaac, seorang dokter kulit bersertifikat di Washington, D.C., salmon juga mengandung vitamin D, yang dikenal melindungi kulit terhadap unsur-unsur lingkungan berbahaya seperti sinar UV.

    “Kadar vitamin D yang sehat juga telah terbukti dapat penuaan kulit, meningkatkan pertumbuhan tulang yang sehat, mungkin mengurangi risiko kanker tertentu, dan bahkan memperbaiki suasana hati,” tambah Dr Tsippora Shainhouse, seorang dokter kulit bersertifikat.

    Bahkan diketahui juga bahwa mengonsumsi daging ikan salmon dapat memberikan efek anti-inflamasi. Sehingga selain manfaat untuk kulit, mengonsumsi daging ikan salmon juga memiliki manfaat lain untuk kesehatan secara keseluruhan dan baik untuk dikonsumsi oleh siapapun.

    Jika Anda ingin menambahkan daging ikan salmon dengan makanan sehari-hari Anda, Dr Nazarian percaya memakannya tiga kali seminggu lebih dari cukup untuk mendapatkan manfaatnya.”Menurut saya jumlah tersebut sangat cukup untuk mendapatkan manfaatnya karena jika Anda mengonsumsinya lebih dari itu kemungkinan akan merasa bosan.”

    “Ada satu alasan lain mengapa daging ikan salmon sangat bagus untuk kulit yaitu karena mengandung astaxanthin, senyawa kimia yang dikenal sebagai keto-karotenoid,” kata Dr Nazarian.

    Menurutnya, astaxanthin ini dapat membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit dan memberikan efek anti penuaan. Selain itu, mengonsumsi daging ikan salmon juga bagus untuk mendapatkan rambut yang lebih sehat.



    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id