• DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK : Tanggal 22 SEP 2018 terkumpul RP 20.111.547.901

Ketahui Lima Aspek Kecerdasan Si Kecil

Sri Yanti Nainggolan - 12 Juli 2018 16:11 wib
(Foto: ZME Science)
(Foto: ZME Science)

Jakarta: Pertumbuhan dan perkembangan si kecil berjalan secara beriringan, secara fisik dan emosional. Pada usia awal, yaitu di bawah lima tahun, kedua hal tersebut dapat dimaksimalkan dengan pendampingan dari orang tua.

Berikut adalah lima aspek kecerdasan anak dan cara mengembangkannya menurut penelitian The Early Years Foundation Stages tahun 2007, yang dijelaskan oleh Brand Manager Dancow Advanced Excelnutri+ Nestle Indonesia, Alvin Wiradarma, dalam temu media pada Kamis, 12 Juli 2018.

1. Psikomotorik

Kemampuan ini penting untuk perkembangan fisik dan mental anak. Cobalah tingkatkan rasa percaya diri anak supaya kemampuan psikomotor semakin terlatih.

2. Perhatian

Kemampuan ini membuat anak dapat berkonsentrasi dalam menyelesaikan tugas. Bantulah si kecil dengan memberikan waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan tugasnya.

3. Bahasa

Kemampuan komunikasi ini penting untuk berinteraksi, belajar, dan bersosialisasi. Orang tua dapat membacakan cerita dan melibatkannya dalam percakapan untuk menambah kosa kata dan berlatih bergaul.

4. Memori

Memori adalah bagian terpenting dalam pembelajaran anak, yang melibatkan pengalaman dan pengetahuan yang didapat. Orang tua dapat mengembangkannya dengan mendengarkan saat anak bercerita dan merespons ingatannya.

5. Penyelesaian masalah

Bantuan dan dukungan yang maksimal dari orang tua dapat membuat kemampuan anak dalam menyelesaikan masalah dengan baik. Ajarkanlah anak hal-hal baru seperti membuat perencanaam dalam menyelesaikan tugas harian.


 


(DEV)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.