Selain Masker, Produk Herbal juga Dibutuhkan Tenaga Medis

    Raka Lestari - 25 Maret 2020 14:05 WIB
    Selain Masker, Produk Herbal juga Dibutuhkan Tenaga Medis
    Ilustrasi-Antara
    Jakarta: Menjaga imunitas tubuh sangatlah penting di tengah-tengah pandemi virus korona atau covid-19 yang melanda hampir di seluruh negara di dunia. Kekayaan Indonesia, salah satunya adalah rempah-rempah, yang bisa menjadi alat untuk meningkatkan imunitas tubuh.

    Ketua Umum PDHMI (Perhimpunan Dokter Herbal Medik Indonesia), dr. Hardhi Pranata, Sp.S, MARS menjelaskan, masyarakat Indonesia termasuk yang imunitas tubuhnya bagus.

    "Sebab makanan dan minuman sehari-hari yang dikonsumsi rata-rata memakai ramuan tradisional yang baik untuk menjaga kesehatan,” ujar dr. Hardhi dalam acara pemberian bantuan kepada sejumlah rumah sakit untuk penanggulangan covid-19 yang merupakan kerjasama PT. Dami Sariwana dan PDHMI di Klinik Dr. Hardhi Pranata di Kawasan Depok, Jawa Barat, Selasa, 24 Maret 2020.

    Bantuan untuk menanggulangi penyebaran virus korona tersebut senilai Rp225 juta. Berupa masker N 95 type 8210 dan produk herbal untuk meningkatkan imunitas tubuh, yaitu Thyponisix dan Top up- yang diproduksi PT. Dami Sariwana.

    Bantuan ini akan disalurkan kepada lima Rumah Sakit yang ada di Jabodetabek, yaitu:  RSUP Persahabatan, RSAU Halim Perdana Kusuma, RSUD Tangsel, RSUD Bekasi dan RSUD Depok. Tampak hadir, antara lain: Dr. Devi Maryori (Direktur RSUD Depok), Dr Richard Siahaan (Perwakilan RSUD Bekasi), Melky (Perwakilan RSUD Tangsel), Dewa (Perwakilan RSAU Halim).

    Bantuan masker dan produk herbal ini diharapkan dapat membantu penanggulangan menyebarnya virus korona. Sebab masker sangat diperlukan agar tidak tertular virus korona.

    Demikian juga produk herbal, seperti Thyponisix dan Top up yang memiliki kandungan herbal untuk meningkatkan imunitas tubuh, sangat penting diminum oleh tenaga medis atau pasien.



    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id