Cara Mendapatkan Rambut Sehat Berkilau Secara Alami

    Dhaifurrakhman Abas - 09 Februari 2019 18:21 WIB
    Cara Mendapatkan Rambut Sehat Berkilau Secara Alami
    Cara Mendapatkan Rambut Sehat Berkilau Secara Alami (Foto: shutterstock)
    Jakarta: Kesehatan dan keindahan rambut bakal berkurang seiring bertambahnya usia. Apalagi jika terbiasa menggunakan produk yang berlebihan.

    Rambut bukannya semakin sehat, malah bisa menjadi kusam dan menipis. Nah, ketimbang menghabiskan duit terlalu banyak buat membeli produk yang justru membuat rambut Anda semakin rusak, ada baiknya Anda menerapkan tips merawat rambut dari Rashmi Shetty Hegde, seorang dokter kulit dari India.

    Hegde memiliki beberapa tips dalam menjaga kesehatan rambut. Caranya pun cukup mudah dan terbilang aman yakni dengan menggunakan bahan-bahan alami. Berikut cara yang dia anjurkan.

    1. Masker rambut untuk rambut kusam dan tidak bernyawa

    Untuk membuat masker rambut alami, yang Anda butuhkan masing-masing bubuk malaka, biji klabet, sapindus, dan triphala. Campur semuanya dengan dua butir telur atau setengah cangkir yogurt.

    Lalu oleskan campuran bahan alami tadi ke rambut Anda dan biarkan selama 45 menit. Setelah itu, Anda bisa mulai membasuh dengan menambahkan sedikit kondisioner ringan pada rambut.

    Coba lakukan tips ini setiap hari. Anda akan takjub melihat perubahan rambut yang semakin indah hanya dalam 15 hari.

    2. Semprotan rambut

    Iris dua buah lemon menjadi potongan-potongan kecil. Lalu didihkan dalam dua gelas air sampai berkurang menjadi setengahnya. Tuang ke dalam botol yang bisa disemprotkan pada rambut Anda.

    3. Masker rambut untuk rambut keriting

    Membuat masker buat rambut keriting membutuhkan bahan yang lebih simpel ketimbang rambut lurus. Yang Anda perlukan adalah madu dan segelas susu.

    Campurkan dua bahan-bahan tadi. Lalu lulurkan pada rambut dengan cara memijat. Madu mengandung zat higroskopis yang dapat digunakan untuk menjaga kelembaban alami. Sementara susu berfungsi untuk membuat rambut menjadi lebih lembut.

     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id