Tips Menghindari Emotional Eating Saat Stres

    Raka Lestari, Sandra Odilifia - 29 September 2020 07:00 WIB
    Tips Menghindari <i>Emotional</i> <i>Eating</i> Saat Stres
    Anda stres berujung pada makan yang banyak? Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan. (Foto: Dok. Helena Lopes/Unsplash.com)
    Jakarta: Banyak orang memilih makanan yang tidak sehat ketika sedang merasa stres. Padahal sebenarnya, selain memberikan efek pada mental dan kesehatan, stres juga dapat membuat seseorang memiliki kebiasaan makan yang kurang sehat. Hal ini tentunya akan berdampak kurang baik pada tubuh.

    Susan Bowerman, Senior Director, Worldwide Nutrition Education and Training dari Herbalife Nutrition mengatakan respons alami tubuh terhadap stres membuat kita lebih “aktif” dan waspada. 

    "Tetapi ketika respons terhadap stres ini kita aktifkan secara terus menerus, hal tersebut dapat membebani kekebalan tubuh, sehingga lebih sulit bagi tubuh untuk menangkal penyakit,” ujarnya. 

    Menurut Susan, karena sistem kekebalan tubuh yang baik bergantung pada pola makan kaya nutrisi, maka menjamin terpenuhinya kecukupan nutrisi tubuh menjadi salah satu pertahanan terbaik melawan penyakit, terutama menghadapi masa-masa ketidakpastian seperti saat ini.

    Untuk itu, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi emotional eating ketika mengalami stres:
     

    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id