Prenagen Esensis

    Ingin Awet Muda? Kenali 5 Faktor Penyebab Penuaan Dini

    Gervin Nathaniel Purba - 24 Juni 2019 07:03 WIB
    Ingin Awet Muda? Kenali 5 Faktor Penyebab Penuaan Dini
    Seiring bertambahnya usia, tekstur kulit akan semakin kendur (Foto:Shutterstock)
    Jakarta: Keriput merupakan bagian alami dari penuaan. Selain merupakan bagian dari proses alami, munculnya keriput pada kulit juga akibat seseorang tidak pandai merawat diri.

    Dilansir Mayo Clinic, ada lima penyebab kulit mengalami penuaan dini dan lebih cepat keriput.

    1. Usia

    Seiring bertambahnya usia, kulit akan berkurang tingkat elastistisitasnya dan lebih rapuh secara alami. Penurunan produksi minyak alami akan membuat kulit mengering dan terlihat keriput.

    2. Paparan Sinar Ultraviolet (UV)

    Radiasi ultraviolet yang mempercepat proses penuaan alami adalah penyebab utama kerutan dini. Paparan sinar UV memecah serat kolagen dan elastin yang terletak di lapisan kulit dalam.

    3. Merokok

    Kebiasaan buruk ini dapat mempercepat proses penuaan kulit. Kebiasaan merokok menyebabkan kulit tampak keriput dan kusam.

    4. Ekspresi Wajah Berulang

    Gerakan dan ekpresi wajah seperti menyipit atau tersenyum akan menyebabkan garis-garis halus dan kerutan, terutama di area sekitar mata dan bibir. Setiap menggunakan otot wajah akan meninggalkan bentuk lekukan di bawah permukaan kulit. Seiring bertambahnya usia, kulit kehilangan kelenturan sehingga akan meninggalkan kerutan di wajah.

    5. Produksi Kolagen Menurun

    Seiring bertambahnya usia, tekstur kulit akan semakin kendur. Hal ini disebabkan kurangnya kolagen dalam tubuh setiap tahunnya. Kulit akan mulai kehilangan kolagen 1,5 persen per tahun, dimulai dari usia 25 tahun.

    Untuk mencegah kolagen berkurang dan kulit tetap kencang, yuk minum Diva Beauty Drink! Minuman yang diproduksi Kalbe Nutritionals ini menggunakan bahan kulit ikan terbaik dari Prancis yang setara dengan kulit manusia dan dapat diserap langsung dan terhubung dengan kulit.

    Komposisi Diva Beauty Drink dilengkapi antioksidan superfruits untuk menangkal radikal bebas penyebab kerusakan kulit sehingga membantu mengurangi noda hitam di wajah. Kandungan vitamin E juga berperan penting untuk melembabkan dan membantu regenerasi kulit.
     
    Mekanisme kerja kolagen pada Diva Beauty Drink adalah dengan memecah kolagen peptide menjadi asam amino dan diserap oleh tubuh. Asam amino ini akan memicu fibroblast memproduksi kolagen, meningkatkan kelembaban kulit, melembutkan dan mengurangi kerut pada kulit.
     
    Dengan mengonsumsi Diva Beauty Drink dua botol setiap hari secara teratur, Anda akan mendapatkan kulit yang lebih kencang dan elastis. 

    Produk ini dapat mengurangi kerutan dan melembutkan kulit, serta menstimulasi pertumbuhan sel kulit baru. Hasil uji klinis sudah bisa dilihat setelah 14 hari penggunaan secara rutin (hasil bervariasi bergantung kondisi setiap orang).



    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id