Menjaga Stamina Tetap Bugar Meski Sering Traveling

    Gervin Nathaniel Purba - 08 Juli 2019 07:00 WIB
    Menjaga Stamina Tetap Bugar Meski Sering <i>Traveling</i>
    Saat traveling, jangan lewatkan sarapan untuk meningkatkan energi. (Foto: Shutterstock)
    Jakarta: Rutin traveling ke luar kota atau luar negeri, tentu menyenangkan. Namun stamina tubuh bisa menurun jika tak menjaga pola makan dan tidur.

    Stamina turun bisa terjadi akibat kurangnya waktu istirahat, makan tidak teratur, dan tak berolahraga. 

    Rahasia agar tubuh tetap bugar sebenarnya dengan tetap memperhatikan faktor-faktor di atas yang terabaikan. Selain itu, ada 10 tips lain agar Anda tetap bugar selama bepergian.

    1. Selalu Awali dengan Sarapan Sehat

    Sarapan berguna dalam mendorong energi dan meningkatkan metabolisme. Pilihlah sarapan sehat berupa roti gandum, oat, dan buah-buahan. Kurangi makan karbohidrat agar tidak mengantuk dan energi tak lekas habis.

    2. Rajin Minum Air Putih

    Menjaga tubuh tetap terhidrasi sangat penting untuk membuat tubuh tetap bugar. Selain menghilangkan rasa haus, minum air putih juga mencegah kepala pusing.

    3. Kenali Makanan yang Anda Makan

    Sebaiknya cari tahu dulu kualitas makanan lokal sebelum dikonsumsi yang dapat berpengaruh terhadap kebugaran.

    4. Jangan Lupakan Sayur

    Usahakan setiap kali makan ada sayur dalam menu Anda. Sayur-sayuran memberikan banyak nutrisi bagi tubuh agar tetap bugar.

    5. Cukup Tidur 

    Jika tidak ada jadwal padat, sebaiknya jangan tidur larut malam. Tidur delapan jam merupakan syarat yang harus dipenuhi agar saat bangun, tubuh terasa segar. Tidur yang cukup juga akan meningkatkan fokus dan konsentrasi Anda esok harinya.

    6. Sempatkan Olahraga

    Saat waktu lenggang, atau Anda hanya ingin di kamar saja setelah agenda kegiatan selesai, alangkah baiknya jika Anda menyempatkan olahraga ringan. Misalnya, push-up, sit-up, squats, atau olahraga ringan lainnya untuk meningkatkan kebugaran.

    7. Kurangi Konsumsi Gula 

    Jangan terlalu sering minum minuman yang tinggi gula. Sebagai gantinya, minum teh yang mengandung antioksidan untuk melindungi badan dari paparan radikal bebas. 

    Selain teh, manfaat antioksidan juga dapat ditemukan dalam Entrasol. Entrasol mengandung Hytolive (ekstrak buah zaitun). Zaitun bermanfaat sebagai antioksidan alami untuk menangkal radikal bebas  dan mencegah penyakit jantung koroner, serta anti-inflmasi yang dapat membantu mengatasi nyeri pada radang sendi atau artritis.

    Entrasol juga mengandung Omega 3 dan 6 dalam jumlah seimbang yang baik untuk menjaga kesehatan jantung dan sendi, P-Bone (High Calcium, High Vit D dan Magnesium) kombinasi sinergis vitamin dan mineral untuk menjaga kepadatan tulang, kandungan 10 vitamin dan 7 mineral.

    Dengan minum Entrasol, kebutuhan nutrisi dapat terpenuhi dan menjaga kesehatan pencernaan. Oleh sebab itu jangan lupa bawa Entrasol ke manapun Anda pergi.




    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id