Tips Pertama Kali Nge-gym

    Sunnaholomi Halakrispen - 31 Mei 2020 08:00 WIB
    Tips Pertama Kali <i>Nge-gym</i>
    Baru pertama kali melakukan olahraga di gym? Perhatikan hal ini. (Foto: Pexels.com)
    Jakarta: Ketika pertama kali nge-gym, mungkin Anda bingung. Kuncinya, Anda harus mengikuti panduan untuk menjadikan gym tempat yang menyenangkan bagi pengunjung gym lainnya, tetapi jangan lupa membuat pengalaman Anda sendiri menyenangkan.

    Hal berikutnya yang perlu diingat ialah tentang barang bawaan. Jika Anda tidak memiliki banyak jadwal, bawalah handuk sendiri ke gym. 

    Pemakaian handuk gym bergantian dengan orang lain mungkin tidak terdengar seperti masalah besar di waktu lalu. Tetapi, Anda akan menyadari betapa pentingnya handuk milik sendiri ketika wabah merebah seperti pandemi covid-19 saat ini. 

    Bayangkan juga jika ada orang yang meninggalkan keringatnya di peralatan gym. Anda perlu menyekanya dengan tisu antimikroba atau kain lap atau handuk tangan. Mungkin terkesan menjijikkan, tapi sayangnya itulah fakta yang mungkin Anda temukan.

    Terkait pemakaian ruang, jelaskan kepada orang lain di mana Anda berolahraga dan peralatan apa yang sedang Anda gunakan. Jika Anda perlu mengayunkan kettlebell, berbaring di lantai, atau menggunakan treadmill, dapatkan ruang yang cukup untuk melakukan itu semua. 

    Apabila Anda harus pergi menggunakan toilet atau mengambil air, letakkan semacam benda milik Anda sebagai penanda pada peralatan gym yang masih akan Anda gunakan. Sebuah tanda yang cukup universal yang mengatakan, "Hei, aku akan kembali ke sini." Anda bisa meletakkan handuk pribadi Anda.

    Sementara itu, Anda mungkin berupaya melindungi ruang pribadi sesama pengunjung gym, tetapi itu tidak berarti mereka semua akan melakukan hal yang sama. Jika Anda merasa seseorang melanggar batas wilayah Anda, beri tahu mereka. Anda tidak harus menanggung ketidaknyamanan seorang diri.

    Hal lain yang perlu dilakukan ialah merencanakan olahraga Anda. Cara ini akan lebih mudah bagi diri Anda dengan merencanakan latihan Anda sebelum pergi ke gym. Mengetahui apa yang Anda lakukan sebelum memulai akan menyelamatkan Anda dari membuang waktu dalam memilih peralatan mana yang akan Anda gunakan lebih dahulu dan setelahnya.

    Alih-alih menghabiskan 10 menit membalik-balik saluran latihan YouTube untuk mencari tahu latihan apa yang paling baik dengan deadlift, Anda akan sudah tahu karena Anda melakukan riset sebelumnya. Perhatikan juga lingkungan Anda. 

    Gym dapat menjadi tempat yang berbahaya jika Anda tidak waspada. Sama seperti Anda harus tetap waspada terhadap lingkungan Anda selama latihan di luar ruangan, tetap sadar di ruang gym juga perlu. 

    Misalnya, jangan memulai serangkaian ayunan kettlebell tanpa terlebih dahulu memastikan Anda memiliki ruang yang memadai. Perhatikan juga siapa pun yang mengayunkan kettlebell atau beban lain saat Anda sedang berjalan di area gym.

    Selain itu, pastikan jalur pejalan kaki bersih sebelum memindahkan peralatan yang telah Anda gunakan. Kadang-kadang, di gym yang tidak dirancang dengan baik, mesin-mesin itu bisa mengayunkan Anda dari tempat yang tampaknya aman untuk berdiri.




    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id