Extension Bulu Mata Bikin Rontok Bulu Mata Asli Anda?

    Kumara Anggita - 15 April 2019 12:33 WIB
    <i>Extension</i> Bulu Mata Bikin Rontok Bulu Mata Asli Anda?
    Exstension bulu mata dapat berbahaya bila alat yang digunakan pada pemasangan bulu mata tidak steril. (Foto: Pexels.com)
    Extension bulu mata atau ekstensi bulu mata digunakan untuk meningkatkan panjang, keriting, kepenuhan, dan ketebalan bulu mata alami. Ekstensi dapat dibuat dari beberapa bahan termasuk bulu, rambut sintetis, atau rambut kuda. Dokter Novi Junita, SpKK mengatakan Anda tidak dianjurkan untuk menggunakan bulu mata terlalu tebal dan (terlalu) banyak.


    Jakarta:
    Bulu mata yang panjang merupkan impian banyak perempuan. Oleh karena itu, saat ini extension bulu mata atau sambung bulu mata menjadi tren yang menjamur. Sebelum Anda ikutan tren ini, baiknya Anda tahu efek samping yang dapat ditimbulkan dari pemasangan bulu mata.

    Dokter Novi Junita, SpKK dari ZAP Premiere Mall of Indonesia mengatakan bahwa extension bulu mata boleh-boleh saja dilakukan, selama Anda melakukannya dengan cara yang tepat, dan menggunakan bahan-bahan yang tidak berbahaya bagi bulu mata sendiri.

    Sering kali, orang memasang extension bulu mata di sembarang tempat yang tidak memperhitungkan sisi kebersihan dan akhirnya merusak bulu mata itu sendiri.

    "Exstension bulu mata dapat berbahaya bila alat yang digunakan pada pemasangan bulu mata tidak steril," tuturnya. Oleh karena itu, Anda perlu memerhatikan beberapa hal yang perlu dihindari dalam pemasangan bulu mata.

    (Baca juga: Eyelash Extension Masih Menjadi Tren Kecantikan Favorit)

    <i>Extension</i> Bulu Mata Bikin Rontok Bulu Mata Asli Anda?
    (Dokter Novi Junita, SpKK mengatakan Anda tidak dianjurkan untuk menggunakan bulu mata terlalu tebal dan (terlalu) banyak. Foto: Pexels.com)

    1. Lem bulu mata

    Perhatikan lem dari bulu mata. Lem yang salah dapat membuat mata dan kulit Anda menjadi iritasi. "Yang menimbulkan masalah adalah bahan perekat yang digunakan bersifat iritatif," tuturnya.

    2. Jenis bulu mata

    Sebaiknya Anda tidak memasang extension bulu mata yang terlalu heboh. Pakailah secukupnya. Bulu mata yang terlalu tebal dapat membuat bulu mata asli Anda jadi rontok. Sebuah mimpi buruk bagi banyak perempuan.

    "Dan terakhir biasanya dapat menyebabkan kerontokan pada bulu mata asli sehingga tidak dianjurkan untuk menggunakan bulu mata terlalu tebal dan (terlalu) banyak," tuturnya.

    3. Jangan menyentuh bulu mata

    Hindari sebisa mungkin untuk menyentuh extension bulu mata Anda secara sadar tidak sadar. "Hindari juga mencabut bulu mata extension atau menggosoknya terlalu kuat."

    4. Berikan jeda

    Jangan pakai extension bulu mata secara terus-menerus. Berikanlah waktu istirahat pada bulu mata Anda.

    "Jangan terlalu sering retouch extension bulu mata, sebaiknya setelah dua kali melakukan retouch bulu mata, bulu mata asli dapat diistirahatkan terlebih dahulu," tuturnya.

    Memang tidak mudah memakai extension bulu mata. Namun selama Anda berniat untuk menjadi sosok yang telaten dan tahu segala konsekuensinya, sepertinya extension bulu mata bisa untuk dicoba.  





    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id