Alasan Generasi Z Gemar Menggunakan Concealer dan Sheet Mask

    Kumara Anggita - 22 Januari 2020 16:11 WIB
    Alasan Generasi Z Gemar Menggunakan <i>Concealer</i> dan <i>Sheet Mask</i>
    Ilustrasi-Pexels
    Jakarta: Setiap generasi punya kecenderungannya masing-masing dalam memilih produk kecantikan. Untuk generasi Z ternyata produk favoritnya adalah concealer (krim menyamarkan lingkaran hitam) dan sheet mask.

    Tentunya ada alasan di balik pemilihan produk kecantikan ini. Berikut penjelasannya secara lebih lanjut dari Yosanova Savitry selaku Chief Operation, MarkPlus Institute.

    Menurut data yang terangkum dalam Zap Beauty Index 2020, survei yang dilakukan oleh ZAP Clinic bersama MarkPlus Inc, ekspektasi sosial soal standar kecantikan kerap memunculkan fenomena body shaming. Faktanya, lebih dari separuh perempuan Indonesia ( 62.2 persen) mengaku pernah menjadi korban body shaming.

    Yosanova mengungkapkan bahwa body shaming pada generasi Z bukan tentang tubuh orang yang gemuk atau kurus lagi, namun lebih karena jerawat. Oleh karena itu, generasi Z ingin menutupinya dengan cara membeli produk yang bisa menghilangkan atau menutupi jerawat secara cepat.

    “Generasi Z Penggunaan concealer tiga kali dibandingkan generasi X dan Y. Ini untuk menutupi sesuatu yaitu untuk menutupi jerawat,” ujar Yasanova.

    “Yang pake sheet mask lebih banyak lagi dibandingkan yang pakai sunscreen. Ini karena generasi Z ingin impact yang langsung. Memakai Concealer dan sheet mask besok langsung glowing,” jelasnya.



    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id