Maria Selena Bangga Produk Asli Papua Terkenal di Kancah Internasional

    Yatin Suleha - 15 September 2019 18:06 WIB
    Maria Selena Bangga Produk Asli Papua Terkenal di Kancah Internasional
    Maria Selena juga bangga bisa bersanding dengan brand ambassador sebelumnya, yaitu aktris Christine Hakim. (Foto: Yatin/Medcom.id)
    Penang: Maria Selena, Puteri Indonesia 2011 terlihat sangat menikmati perannya menjadi brand ambassador Eternaleaf yang baru. Kini ia juga bersanding dengan brand ambassador sebelumnya, yaitu aktris Christine Hakim.

    Eternaleaf merupakan produk perawatan tubuh yang berasal dari minyak buah Merah asal Papua. Produk ini turut memeriahkan acara Qnet global convention, V-Malaysia atau Konvensi Global tahunan atau Konvensi V di Subterranean Penang International Conference and Exhibition Centre (SPICE), di Penang, Malaysia yang berlangsung sejak Jumat 13-16 September 2019.

    Bagi perempuan penyuka basket dan diving ini, ia merasa bangga karena dapat merepresentasikan salah satu hidden germ-salah satu yang sangat berarti dari Tanah Papua.

    "Aku bangga sekali karena produk ini asli dari Papua. Dan produk ini satu-satunya yang memakai buah Merah ya. Buah Merah memang bukan sesuatu yang umum, jadinya malah mengangkat buah Merah yang enggak umum sama sekali. Which is good, satu value yang dengan uniqueness yang sangat-sangat tinggi," papar perempuan yang cantik ini.

    Lebih lanjut ia juga merasa senang karena orang jadi lebih kenal dengan Papua secara global. Ini merupakan salah satu visi dan misi Maria sebagai brand ambassador Eternaleaf yang baru.

    "Pastinya kita ingin menunjukkan budidaya buah Merah sendiri di Indonesia-yang belum dikenal. Kalau start-nya malah dari global dulu. (Harapannya) orang Indonesia mengikuti tren. Apalagi kalau di kawasan Asia-Pasifik, Malaysia, Singapura dan negara-negara tetangga, mereka aware ini poduksi Papua, Indonesia dan kita harus bangga dan mem-push lagi budidaya buah Merah sendiri."

    Maria Selena Bangga Produk Asli Papua Terkenal di Kancah Internasional
    (Maria Selena merasa bangga karena dapat merepresentasikan salah satu hidden germ-salah satu yang sangat berarti dari Tanah Papua, yaitu buah Merah yang merupakan bahan dari produk Eternaleaf. Foto: Dok. Medcom.id/Yatin Suleha)

    Ingin produk asal Nusantara melangkah lebih jauh

    Perempuan yang pernah mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2012 di Las Vegas, Amerika Serikat ini juga mengatakan bahwa jika (produk) bisa sampai yang lebih jauh, kenapa enggak.

    "Contohnya sekarang di event ini bersama Qnet ini merupakan partnership yang bagus juga untuk kedua belah pihak, khususnya untuk Eternaleaf ini buat memperluas jaringan atau jangkauannya enggak cuma di Indonesia tapi Asia bahkan dunia," ucap Maria.

    Qnet sendiri merupakan perusahaan direct selling atau penjualan langsung memiliki produk berkualitas yang dijual. Qnet tergabung dalam Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI) yang mengontrol ketat setiap aktivitas bisnis para anggotanya. Bagi Maria, menjadi brand ambassador yang bahannya berasal dari Tanah air, sangat membanggakan karena bisa memberdayakan ekonomi lokal juga.

    Tanggapannya seputar Papua yang sempat ramai, ia mengatakan bahwa kemarin itu adalah berita yang menyedihkan soal Papua.

    "Tapi ini merupakan momen di mana aku bisa mengangkat, walaupun enggak ada sambungannya sama sekali dengan isu yang terjadi, cuma dengan brand-nya sendiri proudly Papua. Ini sesuatu positif yang aku angkat, bangga dan sering menunjukkan ke sosial media bahwa ini produk Papua. Proudly Papua. Jadi seimbang, informasi yang diterima masyarakat enggak cuma yang negatif tapi balance-positif dengan produk Eternaleaf proudly (dari buah Merah) Papua," tandasnya.



    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id