14 Sayuran Rendah Karbohidrat Terbaik

    Sunnaholomi Halakrispen - 18 September 2020 10:57 WIB
    14 Sayuran Rendah Karbohidrat Terbaik
    Studi menunjukkan bahwa brokoli dapat menurunkan resistensi insulin pada penderita diabetes tipe 2. Ini juga dianggap melindungi dari beberapa jenis kanker, termasuk kanker prostat. (Ilustrasi/Pexels)
    Jakarta: Pola makan sehat dengan rendah karbohidrat bisa dilakukan dengan konsumsi sayuran rendah kalori, tetapi kaya vitamin, mineral, dan nutrisi penting lainnya. Namun, definisi diet rendah karbohidrat pun sangat bervariasi.

    Sebagian besar di bawah 150 gram karbohidrat per hari, dan beberapa di antaranya serendah 20 gram per hari. Apakah Anda sedang menjalani diet rendah karbohidrat ataupun tidak, makan lebih banyak sayuran selalu merupakan ide bagus. Berikut daftar 14 sayuran rendah karbohidrat terbaik untuk dimasukkan dalam pola makan Anda, seperti dialnsir Healthline:

    1. Paprika

    Paprika yang juga dikenal sebagai paprika manis atau capsicum, sangat bergizi. Mengandung antioksidan yang disebut karotenoid yang dapat mengurangi peradangan, menurunkan risiko kanker dan melindungi kolesterol dan lemak dari kerusakan oksidatif.

    Satu cangkir (149 gram) cabai merah cincang mengandung 9 gram karbohidrat, 3 di antaranya adalah serat. Ini menyediakan 93 persen dari Reference Daily Intake (RDI) untuk vitamin A dan 317 persen dari RDI untuk vitamin C, yang seringkali kurang pada diet yang sangat rendah karbohidrat.

    Paprika hijau, oranye, dan kuning memiliki profil nutrisi yang serupa. Meskipun, kandungan antioksidannya dapat bervariasi.

    2. Brokoli

    Brokoli adalah makanan super sejati. Adalah anggota dari keluarga sayuran silangan, yang meliputi kubis, kubis Brussel, lobak dan kubis.

    Studi menunjukkan bahwa brokoli dapat menurunkan resistensi insulin pada penderita diabetes tipe 2. Ini juga dianggap melindungi dari beberapa jenis kanker, termasuk kanker prostat.

    Satu cangkir (91 gram) brokoli mentah mengandung 6 gram karbohidrat, 2 di antaranya adalah serat. Selain itu, juga menyediakan lebih dari 100 persen RDI untuk vitamin C dan K.

    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id