9 Bahan Dapur sebagai Obat Alami Penghilang Rasa Sakit

    Sunnaholomi Halakrispen - 25 September 2020 07:04 WIB
    9 Bahan Dapur sebagai Obat Alami Penghilang Rasa Sakit
    Ilustrasi-Freepik
    Jakarta: Ketika gaya hidup di bawah standar dan tidak banyak bergerak, mengonsumsi obat-obatan telah menjadi bagian membosankan kita sehari-hari. Bahkan kita tidak berpikir dua kali sebelum menelan Saridon atau Crocin untuk menghilangkan rasa sakit.

    Akan tetapi, yang tidak kita sadari adalah betapa beracunnya ketergantungan mengonsumsi obat-obatan tersebut. Padahal seperti dikutip Times of India, ada cara istimewa untuk bisa meredakan rasa sakit dengan bahan dapur sebagai pereda nyeri alami dan tidak memiliki efek samping:

    1. Kunyit

    Bahan yang memberi warna kuning pada kunyit adalah bumbu kurkumin. Nah, kurkumin ini memiliki sifat anti-inflamasi yang sebanding dengan obat antibiotik yang dijual bebas.

    9 Bahan Dapur sebagai Obat Alami Penghilang Rasa Sakit

    Kandungannya efektif dalam mengurangi nyeri sendi dan otot serta bengkak. Anda bisa mengonsumsinya dalam bentuk susu atau teh kunyit.

    2. Jahe

    Sifat anti-inflamasi pada jahe dapat membantu meredakan nyeri akibat artritis, sakit perut, nyeri dada, nyeri haid bahkan nyeri otot. Maka, Anda bisa memanfaatkannya dengan mengoleskan kompres jahe ke area yang nyeri.

    3. Anggur merah

    Ini juga merupakan obat yang tidak begitu populer untuk nyeri. Sebab, anggur merah mengandung senyawa antioksidan yang disebut resveratrol yang memberikan warna merah.

    9 Bahan Dapur sebagai Obat Alami Penghilang Rasa Sakit

    Resveratrol membantu dalam menjaga kesehatan tulang rawan, serta mencegah nyeri sendi dan punggung. Anda bisa memanfaatkannya dengan mengambil segenggam penuh anggur merah.

    Read All

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id