Tips Maksimalkan Diet Sehat saat Isolasi

    Sunnaholomi Halakrispen - 27 Mei 2020 07:00 WIB
    Tips Maksimalkan Diet Sehat saat Isolasi
    Buah segar atau sayuran adalah pilihan yang sangat baik untuk meningkatkan asupan serat selama pandemi covid-19. (Foto: Pexels.com)
    Jakarta: Bukan rahasia lagi bahwa pandemi covid-19 (new coronavirus) telah mengganggu kehidupan orang-orang yang mengikuti jadwal kebugaran yang konsisten. Lalu, bagaimana Anda bisa tetap bugar dan meningkatkan tubuh dengan diet sehat saat menjalani isolasi?

    Sebelum membahas lebih lanjut, pahami apa saja kemungkinan penyebab diet sehat Anda selama isolasi di rumah. Di antaranya, karena jam makan yang tidak teratur, disertai dengan jenis makanan yang tersedia di rumah, dan tidak teratur menjalani olahraga.

    Maka dari itu, wajar saja Anda berpikir bahwa isolasi dalam PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) terkait covid-19 saat ini telah mempersulit semua kegiatan olahraga di fitness center yang sudah terjadwalkan.

    Walaupun berolahraga sangat mungkin dilakukan di rumah, itu tetap tidak sama rasanya karena tanpa peralatan yang tepat. Terutama, jika Anda tinggal di ruang yang terbilang sangat kecil, sulit menentukan sudut mana untuk melanjutkan jadwal olahraga rutin Anda.

    Apalagi, ketika semua orang tiba-tiba belajar memasak, tidak mengherankan bahwa orang mulai memiliki kelebihan berat badan dibandingkan sebelumnya. Jadi, bagaimana Anda benar-benar memperbaiki tubuh dan pola diet Anda di tengah semua ini?

    Tips Maksimalkan Diet Sehat saat Isolasi
    (Imbangi dengan asupan serat seperti buah atau sayuran. Foto: Pexels.com)

    Imbangi dengan buah dan sayur

    Menurut para ahli kesehatan, dilansir dari Medical Daily, Anda harus lebih mengontrol apa yang Anda makan dan menahan keinginan untuk ngemil sepanjang waktu di rumah. Apabila Anda melakukannya, pilihlah lebih banyak makanan utuh dan lebih sedikit makanan ringan dalam kemasan.

    "Buah segar atau sayuran batang, ditemani dengan saus sehat seperti hummus atau tzatziki, adalah pilihan yang sangat baik untuk meningkatkan asupan serat. Produk susu seperti susu dan yoghurt juga merupakan pilihan yang baik karena kaya akan protein penghilang rasa lapar dan kalsium yang menguatkan tulang," tutur ahli diet Melissa Meier.

    Ia memaparkan, jika Anda membutuhkan bantuan dengan motivasi, banyak organisasi kebugaran juga menawarkan kelas dan aplikasi kebugaran online gratis. Bergabung dengan kelompok itu dapat membantu Anda menjaga semangat dan terus bergerak walau di rumah saja.

    "Kami melakukannya secara gratis untuk klien kami karena kami ingin mereka menikmati pengalaman online," ucap Ben Lucas, direktur dan salah satu pendiri Flow Athletic.

    Terkait berapa banyak Anda harus berolahraga, lakukanlah secara konsisten setidaknya 30-45 menit sehari, sambil memastikan bahwa Anda mendapatkan tidur yang baik di malam hari. Waspadai juga stres hebat yang bisa saja menghampiri pikiran Anda.

    Pastikan Anda mempunyai waktu untuk menjalani hobi agar membuat Anda bahagia meski di tengah kesibukan. Sementara itu, ketika hendak makan, pilihlah makanan yang berbasis nabati dan terus minum air mineral secukupnya.




    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id