Pola Hidup Ini Picu Kanker Usus

    Aulia I. Salam - 31 Mei 2015 22:59 WIB
    Pola Hidup Ini Picu Kanker Usus



    medcom.id, Jakarta: Kesibukan beruntun dan kemacetan lalu lintas, memerangkap warga kota-kota besar dalam pola hidup tidak sehat. Kurang istirahat, makan tidak teratur bahkan cenderung sembarangan.

    Ancaman gangguan kesehatan jelas mengincar mereka. Salah satunya adalah gangguan pencernaan yang bisa-bisa menjadi kanker usus besar (kolon). 

     



    "Maka kesehatan pencernaan harus dijaga," wanti Dr. Grace Judio-Kahl, MSc, seorang behaviour scientist dan weight control specialist.

    Di dalam acara perayaan Hari Pencernaan Dunia yang diseleggarakan Heavenly Blush di Kota Kasablanka, Jakarta, Minggu (31/5/2015), dipaparkannya bahwa akibat kurang istirahat otomatis tubuh tidak maksimal melakukan regenerasi terhadap sel-sel yang rusak akibat kelelahan. Termasuk kurang memproduksi bakteri baik yang sangat perlu untuk sempurnanya pencernaan makanan. 

    Karena kurangnya bakteri baik membuat pencernaan tidak sempurna. Ampas makanan bahkan tidak dapat dibuang tuntas sehingga menyumbat usus besar yang merupakan saluran pencernaan.

    "Usus tidak bisa mencerna sempurna tampa bantuan asupan yang baik seperti yogurt," jelasnya tentang solusi sederhana untuk menjaga kesehatan pencernaan.

    Meski yogurt bahan dasarnya adalah susu, namun meminumnya secara rutin tidaklah membuat tubuh kelebihan lemak. Sebab kalori yang dikandung dalam susu fermentasi ini tergolong amat rendah.

    "Selain itu mengandung kalsium dan protein yang baik untuk tubuh, juga mengandung vitamin E yang sangat baik untuk kesehatan kulit," papar Grace

    Jadi, masih ragu untuk minum yogurt?
     

    (LHE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id