4 Makanan yang Harus Anda Keluarkan dari Kulkas

    Kumara Anggita - 19 Mei 2020 09:06 WIB
    4 Makanan yang Harus Anda Keluarkan dari Kulkas
    mpat makanan ini harus Anda lebih perhatikan. Dan jangan sungkan keluarkan serta buang demi kesehatan pencernaan Anda. (Foto: Ilustrasi. Dok. Pexels.com)
    Jakarta: Kulkas menjadi tempat favorit kita untuk menyimpan makanan atau minuman. Dengan seperti itu, makanan dan minuman apa saja bisa tetap awet dan bisa Anda konsumsi lagi ketika Anda mau.

    Namun sayangnya, banyak makanan dan minuman jadinya tinggal di kulkas itu dalam waktu yang terlalu lamu. Hasilnya kualitas makanan atau bahkan kulkas Anda sendiri jadi tidak segar.

    Dilansir dari RD, ada beberapa hal yang harusnya tidak disimpan lama-lama di kulkas. Apa saja makanan dan minuman yang dimaksud itu?

    1. Es batu berbau

    Es batu adalah hal yang cukup mudah menyerap apa yang ada di sekitarnya. Bayangkan di kulkas Anda ada durian, dan akhirnya es batu Anda jadi berbau durian. Tentunya saat es batu diletakkan pada minuman Anda, rasanya bisa jadi berubah. Sesuatu yang tak diinginkan. Jadi, bila Anda sudah mencium es batu Anda berbau tak sedap, langsung buang saja dan ganti yang baru.

    2. Makanan freezer yang terlupakan

    Lihat freezer Anda penuh dengan makanan freezer sehat! Ini bagus untuk membuat rencana ke depan, tetapi jangan terlalu bersemangat dengan persiapan makan Anda. Makanan freezer siap saji harus dimakan dalam waktu tiga bulan. Pantau semua kerja keras Anda dengan label makanan yang aman-freezer.

    3. Kue-kue dengan isi krim

    Setelah Anda kesulitan membuat danish keju surgawi dari nol, hal terakhir yang ingin Anda lakukan adalah membuang sisa makanan. Kue-kue dan camilan lainnya dengan keju atau isian krim tidak disimpan dengan baik di dalam freezer; buang setelah sebulan (atau makan saja untuk menghindari masalah ini sama sekali).

    4. Es krim lama

    Es krim sekaleng bisa saja tak habis dalam sekejap. Akhirnya, dia mengendap dalam freezer Anda dalam waktu yang lama. Jika wadah es krim Anda lebih dari tiga hingga empat bulan, sekarang saatnya untuk mulai mengeluarkannya.

    Jadi, ambil mangkuk dan sendok sebelum waktu Anda habis! Saat membuat es krim buatan sendiri, simpan dalam wadah silikon tersendiri untuk menjaga rasa segar itu. 



    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id