Gejala Setiap Jenis Penyakit Jantung

    Sunnaholomi Halakrispen - 17 September 2020 15:00 WIB
    Gejala Setiap Jenis Penyakit Jantung
    Penyakit jantung adalah istilah yang menggambarkan sekelompok kondisi medis yang melibatkan penyakit jantung atau pembuluh darah. (MI/Ramdani)
    Jakarta: Penyakit jantung adalah istilah yang menggambarkan sekelompok kondisi medis yang melibatkan penyakit jantung atau pembuluh darah. Jenisnya ada banyak. Lalu, apa saja gejala dari berbagai jenis penyakit jantung?

    Dikutip dari Healthline, nyeri dada akibat otot jantung karena tidak memiliki oksigen yang cukup
    dan aliran darah arteri yang kaya nutrisi, disebut juga angina, adalah gejala umum penyakit jantung. Angina menyebabkan Anda merasa tidak nyaman di area dada.

    Beberapa orang mengalami sesak atau sensasi tertekan di sekitar tulang dada mereka. Nyeri bisa menjalar ke leher, ke bawah bahu, lengan, perut bagian atas, atau ke punggung atas.

    Jika Anda sangat lelah atau sulit bernapas setelah melakukan aktivitas ringan, Anda mungkin mengalami gejala penyakit jantung. Namun, gejala ini biasanya mereda dengan istirahat.

    Sementara itu, wanita sering kali mengalami gejala yang berbeda dengan pria. Misalnya, wanita mengalami mual, muntah, sakit punggung, sakit rahang, keringat dingin, pucat, pusing, sesak napas, hingga episode pingsan.

    Wanita sering kali tidak mengenali gejala penyakit jantung. Hal ini karena gejala mereka juga dapat terjadi dengan penyakit lain. Wanita juga cenderung memiliki faktor risiko lain, seperti depresi, stres, dan menopause.

    Gejala penyakit jantung pun bergantung pada jenis masalah jantung yang Anda alami. Misalnya, aterosklerosis, yang merupakan kondisi pengerasan pembuluh darah akibat cedera pembuluh darah, akibat penumpukan timbunan plak lemak. Gejalanya bisa berupa nyeri dada dan sesak napas pada aterosklerosis arteri koroner.

    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id