Pandemi Covid-19, Pakar Biomolekular: Bahan Herbal Terbukti Ampuh

    Sunnaholomi Halakrispen - 13 Juli 2020 09:00 WIB
    Pandemi Covid-19, Pakar Biomolekular: Bahan Herbal Terbukti Ampuh
    Bahan-bahan alami dapat meningkatkan daya tahan tubuh. (Foto: Pexels.com)
    Jakarta: Angka kasus covid-19 di Indonesia masih terus bertambah. Sementara vaksin belum ditemukan, pakar biomolekular mengatakan bahwa penggunaan bahan herbal terbukti ampuh meningkatkan sistem imun.

    WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) juga belum mendeklarasikan obat apa yang paling tepat untuk menangani dan mencegah new coronavirus ini. Namun, riset mengenai calon obat masih dilakukan oleh para ilmuwan.

    Sementara riset masih berjalan, bahan herbal bisa dimanfaatkan. Menurut Pakar Biomolekular Universitas Brawijaya Prof. Widodo, S.Si., M.Si., Ph.D.Med.Sc., bahan herbal atau bahan alami sangat bagus digunakan untuk mencegah penularan covid-19.

    "Saya yakin bahan alam yang bagus dan baik sangat efektif untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Banyak referensi bahan-bahan alami yang dimanfaatkan secara tradisional dan bisa digunakan sebagai antiviral, antiiflamasi dan imunomodulasi," ujar Prof. Widodo dalam webinar Tangguh Hadapi New Normal dengan H2 Cordyceps oleh Kalbe pekan lalu.

    Ia menjelaskan bahwa bahan herbal memiliki fungsi yang menakjubkan, yakni bekerja secara sistemik untuk menyeimbangkan tubuh. Maka selanjutnya, kesehatan tubuh dapat terjaga dengan maksimal.

    "Sebagai negara yang terkenal akan herbalnya yang melimpah, Indonesia memiliki beberapa herbal yang terbukti ampuh untuk menjaga imunitas tubuh," paparnya.



    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id