11 Ragam Khasiat Daun Binahong untuk Kesehatan

    Sandra Odilifia - 30 September 2020 12:19 WIB
    11 Ragam Khasiat Daun Binahong untuk Kesehatan
    Daun binahong, mungkin namanya masih tak familiar, tapi khasiatnya banyak. Berikut khasiat daun binahong. (Foto: Dok. Klikhijau.com)
    Jakarta: Daun binahong? Daun jenis apa itu? Ya, namanya belum begitu familiar. Tapi, mungkin sebagian orang akan mengenalinya jika sudah melihatnya.

    Binahong merupakan tumbuhan yang biasa merambat di tembok atau pagar. Daun ini memiliki banyak khasiat dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit ringan maupun berat.

    Secara internasional, daun ini dinamakan Heartleaf maderavine madevine karena bentuknya yang menyerupai tanda hati. Anda bisa menemukannya di beberapa negara seperti Korea Selatan, China, Madagaskar, dan Indonesia.

    Daun ini sudah digunakan sebagai tanaman herbal sejak lama di seluruh dunia. Tiap bagian tanaman binahong bisa digunakan sebagai obat, tapi orang biasanya memanfaatkan daunnya. 

    Masyarakat meyakini bahwa daun binahong mengandung banyak hal yang baik untuk kesehatan. Melansir dari DrHealthBenefits, kandungan daun binahong terdiri dari saponin, minyak atsiri, alkaloid, asam askorbat, antioksidan, asam oleanolic, mono poliksarida, polifenol, L-arabinosa, L-rhamnose, D-glukosa, D-Galaktose, Flavonoid dan Protein.

    Itulah alasan mengapa daun binahong dipercaya sebagai obat herbal. Ada pula beberapa manfaat daun binahong yang telah dirangkum dalam Medcom.id.

    1. Menyembuhkan sakit perut

    Sakit perut dapat disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya akibat waktu makan yang tidak disiplin. Saat Anda telat makan, itu dapat menyebabkan sakit perut karena sistem pencernaan Anda tidak bekerja tepat waktu.

    Untuk mengobatinya, Anda bisa mencoba tanaman herbal. Salah satunya adalah daun binahong. Daun binahong banyak mengandung bahan bagus yang bisa menenangkan sakit perut.
     

    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id