Melihat Penyakit dari Kondisi Wajah

Dhaifurrakhman Abas - 12 Januari 2019 17:43 wib
Melihat Penyakit dari Kondisi Wajah (Foto: ist)
Melihat Penyakit dari Kondisi Wajah (Foto: ist)

Jakarta: Kondisi badan tidak sehat biasanya ditandai dengan beberapa gejala. Dari rasa sakit, perasaan tak enak, hingga beberapa tanda lain di sekujur tubuh.

Untuk memastikan penyakit yang menyerang tubuh, biasanya kita dianjurkan segera mengunjungi dokter. Namun apakah semua penyakit selalu bisa diterka dengan gejala? Barangkali tidak juga.

Ambil misal penyakit kanker mulut. Salah satu penyakit berbahaya ini boleh dikata gejalanya sulit diterka. Biasanya baru mulai disadari ketika penderitanya sudah memasuki tahap stadium akhir.

Meski begitu beberapa ciri-ciri fisik di tubuh ini bisa menunjukkan bahwa badan sedang dalam kondisi tidak sehat. Berikut penjelasannya dilansir Times of India.

1. Kulit atau bibir kering

Bibir kering atau terkelupas biasanya disebabkan dehidrasi atau kekurangan cairan. Namun apabila keadaannya terjadi secara terus menerus, Anda mesti waspada.

Sebabnya ini bisa jadi menjadi tanda masalah kesehatan Anda. Bibir kering dan terkelupas kemungkinan menjadi gejala dari penyakit hipotiroidisme atau bahkan diabetes.

2. Rambut yang tidak diinginkan

Jika Anda seorang perempuan, coba perhatikan bagian dagu, bibir atas atau garis rahang. Jika Anda melihat ada pertumbuhan rambut yang tak normal, ini bisa disebabkan gangguan ketidakseimbangan hormon ovarium polikistis.

Apabila perempuan menderita sindrom ovarium polikistik, maka ia akan mengalami kelebihan hormon androgen. Menyebabkan perempuan kesulitan dalam mendapatkan kehamilan.

3. Kantung mata

Mata yang bengkak dan berkantung bukan hanya menandakan kurangnya waktu tidur ideal. Pula bukan sekadar permasalah kecantikan.

Ya. Ini bisa menjadi pertanda masalah kesehatan serius. Tubuh Anda sedang memiliki masalah alergi kronis.


4. Kulit pucat

Perhatikan jika ada perubahan dalam warna kulit Anda. Jika warna tubuh berubah menjadi pucat kekuningan bisa menjadi tanda anemia.

5. Ruam

Ruam yang terjadi pada wajah dapat mengindikasikan sejumlah gangguan kesehatan. Juga termasuk masalah pencernaan.

Misalnya, Anda sedang diserang penyakit radang usus yang memengaruhi sistem pencernaan. Ruam pada wajah juga bisa menyebabkan kulit Anda menjadi melepuh.


(ELG)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.