9 Gejala Ini Bukan Flu Biasa

    Timi Trieska Dara - 17 September 2020 16:17 WIB
    9 Gejala Ini Bukan Flu Biasa
    Ilustrasi-Freepik
     

    7. Gejala Anda di satu lokasi

    "Tanda bahaya lain yang lebih dari sekadar flu adalah 'lokalisasi' gejala, yang berarti Anda merasakannya di satu area tertentu," jelas Dr. Safo.

    Sementara gejala pilek memengaruhi seluruh sistem pernapasan bagian atas, penyakit lain ditandai dengan gejala yang intens di satu tempat. Misalnya, Dr. Lai Becker menunjukkan bahwa radang menyebabkan sakit tenggorokan yang sangat parah. Sehingga sulit untuk menelan, tetapi biasanya tidak menyebabkan rasa sakit di seluruh tubuh.

    Infeksi sinus dapat menyebabkan sakit kepala bahkan membuat gigi anda sakit, infeksi telinga biasanya akan menyebabkan rasa sakit dan mampet pada salah satu telinga, dan mono dapat menyebabkan amandel membengkak.

    8. Badan pegal-pegal

    Pilek biasa tidak menyebabkan pegal dan nyeri di seluruh tubuh. Di sisi lain, flu bisa membuat otot dan tubuh terasa pegal, dan juga bisa disertai rasa lelah dan menggigil.

    "Dengan flu, Anda akan merasa seperti ditabrak truk. Bangun dari tempat tidur akan membuat Anda lelah, dan otot-otot Anda akan menjadi lembek dan sakit," kata Dr. Mysore.

    9. Ada pola pada gejala Anda

    "Ini mungkin sulit dilakukan, karena mereka memiliki gejala yang serupa. Tapi alergi sering mengikuti pola," kata Dr. Lai Becker.

    Jika Anda menyadari gejala Anda semakin parah setelah menghabiskan waktu di luar atau dengan hewan peliharaan, atau gelaja cenderung datang dan pergi pada musim tertentu, Anda mungkin memiliki alergi.

    "Saya punya satu pasien yang mengira dia sakit, tapi kenyataannya dia alergi terhadap kucing," kata Dr. Lai Becker.

    Untuk menentukan penyebab pastinya, lacak riwayat gejala Anda dan lihat apakah Anda melihat adanya tren. Itu bisa berarti Anda alergi terhadap sesuatu atau memiliki alergi musiman.

    (FIR)
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id