comscore

2 Alasan Orang Enggan Menggunakan Sunscreen

A. Firdaus - 10 September 2020 19:37 WIB
2 Alasan Orang Enggan Menggunakan <i>Sunscreen</i>
Penggunaan sunscreen enggak melulu digunakan saat di pantai, tapi juga ketika berada di dalam ruangan. (Foto: Freepik)
Jakarta: Berolahraga outdoor kian digemari di tengah pandemi Covid-19 ini untuk mendapatkan asupan vitamin D dari sinar matahari yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Meski memiliki manfaat bagi kesehatan, sinar ultraviolet (UV) yang terkandung dalam sinar matahari juga dapat menimbulkan berbagai masalah kulit.

Seperti pada penelitian yang menunjukkan hasil, di mana sinar UV yang berlebihan justru menurunkan kemampuan sistem kekebalan tubuh manusia. Terutama dalam mendeteksi dan menangkal sel ganas.

1. Tekstur yang lengket

Untuk itu dibutuhkan penggunaan sunscreen yang berfungsi menangkal sinar UV, agar tak menembus lapisan dalam. Sayangnya, beberapa orang enggan menggunakan sunscreen dengan berbagai alasan. Salah satunya, tekstur produk sunscreen yang dirasa lengket dan dapat menimbulkan whitecast.
“Banyak orang sudah mengetahui bahaya sinar UV bagi kesehatan kulit, namun tidak sedikit yang belum menggunakan sunscreen dalam kesehariannya. Padahal tidak semua sunscreen seperti itu," Brigitta Dewi Pricillia selaku Junior Brand Manager NIVEA Sun.

Sebagai solusinya, dibutuhkan produk yang bisa mendukung aktivitas olahraga outdoor kita. Seperti dengan penggunaan tingkatan Sun Protection Factor (SPF) yang berbeda. Mulai dari SPF 30, 50, hingga 50+.

"Kami ingin menghadirkan pilihan produk sunscreen yang nyaman di kulit dan sesuai dengan kebutuhan, termasuk untuk olahraga outdoor seperti jalan santai, berlari, ataupun bersepeda," sambung Brigitta.







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id