4 Dekade Memberikan Nilai dan Makna Kecantikan

    Yatin Suleha - 14 Agustus 2019 19:00 WIB
    4 Dekade Memberikan Nilai dan Makna Kecantikan
    40 tahun perjalanan Loreal memaknai kecantikan. (Foto: Dok. Fleishman)
    Jakarta: Perkembangan kecantikan berubah seiring berjalannya waktu. Misalnya, saat dunia digital seperti sekarang ini dapat membuat siapa pun menjadi pimpinan dari usahanya sendiri.

    Cerita tentang wanita zaman dulu yang hanya mengasuh anak dan menjalani hari-hari tanpa bisnis, saat ini hanya dengan menjentikkan jari bisa terhubung dengan banyak pihak-pembeli, pengusaha, suplier dan lainnya. Kemudian, ia punya usaha sampingan yang bisa dilakukan di rumah.

    Salah satu hal seperti ini juga membuat wanita ingin tampil lebih baik dari waktu ke waktu. Termasuk juga ia ingin tampil cantik dan pandai merawat kesehatannya. 

    Ini juga yang membuat industri kecantikan dan perawatan tak pernah layu. Malah ini membuat salah satu grup besar industri perawatan diri, L'Oréal menjadi salah satu perusahaan besar yang mampu bertahan hingga 40 tahun.

    Bertempat di Raffles Hotel, Jakarta, Rabu 14 Agustus 2019 perusahaan asal Prancis yang bergerak di sektor barang konsumsi memaparkan 40 tahun perjalanannya dalam memberikan nilai lebih terhadap makna kecantikan.

    “Selama lebih dari empat dekade hadir di tanah air, secara konsisten kami berupaya untuk tak hanya mempercantik masyarakat Indonesia tetapi juga mempercantik Indonesia," ujar Umesh Phadke, Presiden Direktur PT L’Oréal Indonesia.

    Lebih lanjut ia mengatakan L'Oréal terus berkembang melalui strategi universalisasi, yaitu strategi globalisasi yang dilakukan dengan merespons, memahami, dan menghormati segala perbedaan yang ada untuk menawarkan makna kecantikan yang sesuai dengan aspirasi masyarakats yang berbeda-beda di setiap belahan dunia.

    4 Dekade Memberikan Nilai dan Makna Kecantikan
    (Umesh Phadke, Presiden Direktur PT L’Oréal Indonesia mengatakan selama lebih dari empat dekade hadir di tanah air, secara konsisten berupaya untuk tak hanya mempercantik masyarakat Indonesia tetapi juga mempercantik Indonesia. Foto: Dok. Fleishman)

    Perusahaan yang hadir pada tahun 1979 di Pulau Jawa ini berkomitmen terhadap sekitar 3.000 talentanya dengan menempatkan perusahaan, tak hanya sebagai tempat bekerja namun juga tempat menimba ilmu, memberikan kesempatan berkarier sesuai aspirasi, dan memberikan jaminan kesejahteraan. 

    Selain itu L’Oréal juga ikut mengembangkan kualitas mahasiswa Indonesia untuk menjadi world class talent melalui kemitraan dengan berbagai universitas di tanah air dan melalui kompetisi L’Oréal Brandstorm. Selain itu L’Oréal juga telah memberikan lebih dari 17.000 sesi pelatihan bagi penata rambut di seluruh Indonesia melalui L’Oréal Academy.

    Komitmen L’Oréal difokuskan terhadap program pengembangan sosial serta konservasi lingkungan baik dalam setiap kegiatan operasionalnya maupun secara eksternal di manapun beroperasi. 

    “Kami turut membantu sekitar 400 keluarga korban bencana gempa di Palu dengan memberikan tempat tinggal sementara dan fasilitas air bersih senilai satu milyar Rupiah. Melalui program Beauty for A Better Life kami konsisten mengadakan pelatihan kecantikan secara gratis."

    "Dan sejak diluncurkan di tahun 2014 program ini telah membuka 11 pusat pelatihan di Indonesia dan melatih sekitar 1.113 perempuan kurang beruntung untuk ikut meningkatkan pendapatan keluarga," ujar Melanie Masriel selaku Communications, Public Affairs and Sustainability Director, L'Oréal Indonesia.
     
    "Selain itu kami sangat bangga bahwa Dr. Noryawati Mulyono S.Si, peraih penghargaan dan pendanaan riset program L’Oréal-UNESCO For Women in Science 2010 telah berhasil mewujudkan risetnya yaitu inovasi plastik kemasan makanan ramah lingkungan yang berbahan dasar rumput laut dan damar dan memulai komersialisasi secara internasional melalui bisnis startup miliknya,” tambah Melanie lagi.

    "Tentunya 40 tahun perjalanan ini adalah berkat kerja sama baik dengan para mitra yang terus mendukung L’Oreal berbagi keindahan untuk semua. Sebuah perkembangan yang akan terus berjalan hingga 40 tahun ke depan dan tahun-tahun selanjutnya,” tutup Umesh Phadke.




    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id