comscore

Tips Jaga Lingkungan ala Kunto Aji

Sunnaholomi Halakrispen - 13 November 2019 15:48 WIB
Tips Jaga Lingkungan ala Kunto Aji
Kunto Aji memberikan tips kepada para kaum milenial tentang cara sederhana menjaga lingkungan. (Foto: Dok. MI/Permana)
Jakarta: Penyanyi dalam negeri, Kunto Aji, mengaku telah melakukan tindakan melestarikan lingkungan. Ia pun memberikan tips kepada para kaum milenial tentang cara sederhana menjaga lingkungan, salah satunya menggunakan sedotan stainless atau besi.

"Karena sekarang di Jakarta sudah banyak banget restoran yang tidak menggunakan sedotan, terus pembelian sedotan yang besi itu sudah sangat mudah sekali, jadi paling dekat itu," ujar Kunto di area Ratu Boko, Yogyakarta.

 



Pelantun Terlalu Lama Sendiri itu menekankan, isu sampah plastik menjadi patokannya. Sebab, sampah plastik dan botol plastik sangat mengganggu bebersihan lingkungan.

Menanam pohon seperti yang dilakukan Djarum Foundation melalui kegiatan Siap Sadar Lingkungan, juga dinilai sebagai tindakan tepat. Ia turut serta dan diakuinya merupakan bentuk kepeduliannya dengan lingkungan.

"Penting banget sih, karena sekarang pemanasan global memang isu yang sempat terlewatkan di satu generasi. Generasi kita yang harus merubahnya untuk lebih menyadari itu ya," tuturnya.

Dirinya sendiri, melakukan upaya sederhana tersebut. Ia membiasakan mengurangi botol plastik dan tidak menggunakan sedotan plastik sekali pakai. Gerakan itu dilakukannya sejak dua tahun silam.

"Efeknya saya rasa akan dirasakan. Kalau di saya mungkin kecil tapi ketika itu diakumulasi semakin banyak orang yang tidak menggunakan sedotan dan sampah plastik, pastinya akan lebih baik untuk bumi kita," paparnya.

(TIN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id