Ingin BAB saat Melahirkan, Normal atau Tidak?

    Raka Lestari - 17 September 2018 16:39 WIB
    Ingin BAB saat Melahirkan, Normal atau Tidak?
    (Foto: Baby Center)



    Jakarta: Salah satu yang dirasakan wanita yang akan melahirkan saat terjadi kontraksi adalah perasaan ingin buang air besar. Banyak yang bertanya-tanya apakah hal ini normal atau tidak.

    Kontraksi terjadi di bagian bawah perut. Menurut Boundless Anatomy and Physiology, kontraksi yang kuat dan hormon memiliki efek pada sistem di daerah bawah perut, termasuk sistem pencernaan Anda. Selama persalinan, perut dan sistem pencernaan Anda tidak terbiasa mengalami kontraksi, sehingga akan menyebabkan perasaan ingin muntah, atau merasa seperti ingin buang air besar. 






    Dikutip dari Romper, otot-otot perut akan menekan dan mendorong bayi keluar melalui jalan lahir, yang merupakan jalan yang sama untuk buang air besar. 

    Menurut bidan bersertifikat Heather Hall, ada banyak wanita yang merasa ingin buang air besar ketika kontraksi yang mereka alami semakin kuat, dan itu merupakan cara tubuh dengan mengosongkan area tersebut sebagai persiapan untuk bayi Anda.

    "Jika Anda merasa ingin buang air besar saat persalinan, tidak perlu menahannya. Cukup katakan saja kepada bidan yang membantu Anda, mereka akan segera mengecek dan membantu apakah Anda perlu dibawakan pispot atau perlu dibantu untuk ke kamar mandi," saran Hall.

    Lihat video:




    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id