Perawatan Kecantikan yang Tepat untuk Remaja dan Dewasa Awal

    Sunnaholomi Halakrispen - 27 Juni 2019 12:09 WIB
    Perawatan Kecantikan yang Tepat untuk Remaja dan Dewasa Awal
    Perawatan dengan facial juga diperbolehkan. (Foto Ilustrasi: Pixabay)
    Biasanya permasalahan yang ditemukan para gadis dan dewasa awal adalah jerawat dan bekas jerawat. Untuk itu diperlukan, pembersih yang tepat melindungi kulit, terutama dari paparan sinar matahari.

    Jakarta: Kulit wajah rentan terpapar sinar matahari dan debu. Bukan hanya wanita yang berusia senja, tetapi juga bagi para perempuan remaja dan dewasa awal. Sehingga perawatan kecantikan dibutuhkan wanita dalam berbagai usia.

    Sayangnya, memilih perawatan wajah bukan hal mudah. Bahkan, belum tentu perawatan kecantikan yang diiklankan di media sosial cocok untuk kulit wajah kita. Ya, sebab perawatannya berbeda-beda untuk setiap orang.

    "Perawatan untuk usia remaja atau dewasa awal tentu akan berbeda dengan usia-usia yang lebih matang. Karena usia muda biasanya terkait dengan kondisi hormon," ujar dr. Lanny Juniarti, Dipl.AAAM selaku President Director of Miracle Aesthetic Clinic Group.

    Permasalahan yang terjadi pada kulit remaja biasanya jerawat dan bekas jerawat. Oleh karena itu, perawatan yang tepat dibutuhkan remaja terkait dengan kebersihan kulit.

    "Membersihkan kulit dengan menggunakan produk pembersih yang tepat, melindungi kulit dari sinar matahari. Sehingga tidak menimbulkan masalah pigmentasi, pembersihan, dan perlindungan," paparnya.

    Gunakanlah pembersih seperti cleanser dan toner yang sesuai dengan jenis wajah masing-masing. Kemudian, terapkan perlindungan kulit dengan sunblock atau tabir surya (sunscreen).

    Bahkan, untuk remaja yang berusia di bawah 13 tahun tidak masalah menjalankan perawatan kulit dasar. Pada usia ini, mulai masuk masa puber. Sehingga hormonal pun mulai bergejolak.

    Perawatan Kecantikan yang Tepat untuk Remaja dan Dewasa Awal
    dr. Lanny Juniarti, Dipl.AAAM selaku President Director of Miracle Aesthetic Clinic Group (Foto: Krispen/Medcom.id)

    "Kulit lebih berminyak, mulai muncul jerawat, komedo, dan sebagainya, yang pasti dibutuhkan perawatan tapi perawatan yang standar. Saya rasa belum terpapar dengan yang lebih parah seperti usia menua," imbuh dr. Lanny.

    Perawatan dengan facial juga diperbolehkan. Bahkan, kata dr. Lanny, zaman dahulu belum ada perawatan khusus untuk jerawat selain facial. Efek relaksasi dari facial dan pijatannya bagus untuk kulit wajah.

    "Karena kalau kita tegang atau stres, sirkulasi darah kita melambat. Artinya, nutrisi kulit kita tidak bagus. Kerutan bertambah. Jadi kalau melakukan perawatan, merasa rileks, merasa nyaman, sirkulasi darah lebih bagus, otomatis semuanya juga menjadi lebih baik," terangnya.

    Sementara itu, nanti kalau usia wanita telah berlanjut menjadi lebih matang, kebutuhannya beragam. Ada perawatan yang lebih spesifik untuk menangani masalah keriput, flek, kulit kendur, dan lainnya.

    Rahasia Menjaga Tubuh Agar Tetap Sehat dan Awet Muda




    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id