Makanan Super yang Bantu Turunkan Berat Badan

    Kumara Anggita - 20 Mei 2020 10:43 WIB
    Makanan Super yang Bantu Turunkan Berat Badan
    Ilustrasi-Pexels



    Jakarta: Apakah Anda dalam proses menurunkan berat badan namun hasilnya tak kunjung terlihat? Jika iya, jangan putus asa dulu.

    Anda bisa memanfaatkan makanan super, yang diteliti bisa membantu menurunkan berat badan? Apa saja makanan super itu?

     



    Isabel Maples, RDN, juru bicara untuk Akademi Nutrisi dan Diet menyebutkan bahwa makanan super adalah makanan yang terdiri dari buah-buahan dan sayuran, yang melindungi kesehatan tubuh. Makanan ini dianggap bisa mengurangi risiko penyakit jantung koroner, stroke, dan beberapa jenis kanker.

    Tak hanya itu, makanan super juga rendah kalori. Sehingga membantu Anda terjauh dari obesitas. Berikut beberapa makanan super yang bisa Anda coba seperti dilansir The Healthy:

    -Apel

    Maples menyebutkan apel mengandung banyak serat, memiliki nutrisi yang membuat Anda kenyang, dan membantu pencernaan yang sehat. Anda juga mendapatkan antioksidan dan senyawa yang disebut quercetin yang melawan sel kanker.

    -Pir

    Menurut Maples, pir adalah sumber serat yang sangat baik. Menurut sebuah studi di Harvard terhadap hampir 200.000 laki-laki dan perempuan menyatakan, orang yang makan makanan kaya antosianin, seperti pir, memiliki risiko lebih rendah terkena diabetes.

    "Periksa bagian leher buah pir untuk memilih pir yang matang,” kata Maples.

    -Ubi jalar

    Ubi jalar menghasilkan banyak vitamin A dan zat besi yang baik. Ubi jalar juga melawan peradangan yang dapat menyebabkan penyakit kronis.

    Maples mengatakan untuk memakan kulit ubu jalar untuk memaksimalkan asupan serat. Cobalah makan ubi jalar Anda dengan memanggangnya dan jangan lupa juga untuk tambahkan salad, semangkuk gandum sebagai tambahan perasa.

    -Bunga kol

    “Bunga kol hadir dengan banyak serat dan sedikit kalori. Pilihlah ini saat Anda ingin mengurangi berat badan,” kata Maples.

    Anda jugaakan mendapat 100 persen vitamin C, serta vitamin A dan B6, dan kalium dari bunga kol ini.

    -Labu

    Produk segar yang satu ini adalah sumber Anda akan menemukan serat dan beta-karoten. Cobalah labu panggang, puréed, kalengan, atau labu yang segar. Dan kemudian tambahkan sedikit kayu manis untuk rasa manis atau tambahkan kari untuk rasa gurih.

    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id