Pekerja di Kantor Wajib Perhatikan Pola Minum

    Sunnaholomi Halakrispen - 06 September 2019 18:02 WIB
    Pekerja di Kantor Wajib Perhatikan Pola Minum
    Ilustrasi--Pexels
    Orang dewasa diwajibkan mengonsumsi air mineral dua liter per hari. Hal ini agar tidak kekurangan cairan yang dibutuhkan tubuh.


    Jakarta:
    Air mineral atau sering disebut dengan air putih bukan hanya sangat baik dikonsumsi. Tetapi, memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Apalagi, untuk para pekerja di kantor yang terpapar AC (air conditioner) ruangan.

    Tak heran bahwa orang dewasa diwajibkan mengonsumsi air mineral dua liter per harinya. Hal ini berlaku agar tubuh bisa terhidrasi normal atau tidak kekurangan cairan yang dibutuhkan tubuh.

    Namun, sering kali karena suhu ruangan yang terasa begitu sejuk, membuat pekerja kantoran malas bahkan enggan mengonsumsi air mineral. Terlebih melihat tubuh yang tidak berkeingat dibandingkan ketika berada di luar ruangan, merasa tidka perlu lagi minum air mineral.

    "Orang yang kerja kantoran kan terbiasa di ruangan ber-AC, enggak keringatan, jadi merasa tidak perlu minum," ujar dr. Hennesy Kurniawan, MKK, di Gedung Menara Mandiri, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan.

    Praktisi kesehatan kerja itu menyatakan bahwa suasana tubuh yang merasa nyaman itu kerap kali mengakibatkan karyawan abai untuk rutin minum cukup air mineral. Padahal, cairan dalam tubuh tetap berkurang meski di ruangan ber-AC.

    Mengonsumsi banyak air mineral dinilai sangat bermanfaat bagi reaksi otak untuk berpikir. Tubuh yang tidak terhidrasi dengan tepat berisiko pada fokus yang memudar dan rasa kantuk saat bekerja. "Itu bisa membuat dehidrasi, tekanan darah turun, gampang pusing, dan masuk angin," tuturnya.

    Ia menekankan, apabila kebutuhan air mineral dalam tubuh sudah terpenuhi, bisa membantu menghindari diri dari risiko penyakit. Di antaranya, yang paling sering terjadi ialah gangguan kesehatan pada ginjal dan saluran kemih.

    Bahkan bagi kecantikan, air mineral bisa menjaga kesehatan kulit. Kekurangan minum air mineral bisa menyebabkan kulit menjadi kering hingga seperti bersisik.

    "Sederhana saja, bagi yang bekerja di dalam ruangan sediakanlah air putih di atas meja. Pastikan setiap harinya kamu meminum air itu," pungkas dr. Hennesy.





    (YDH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id