Doyan Lari, tapi Tubuh tetap Enggak Langsing?

    Kumara Anggita - 26 Agustus 2019 09:10 WIB
    Doyan Lari, tapi Tubuh tetap Enggak Langsing?
    Tidak hanya olahraga tapi perlu mengontrol juga makanan.(Foto: Arek Adeoye/Unsplash)
    Jakarta: Lari adalah jenis olahraga yang paling sering dianjurkan ketika Anda ingin memiliki tubuh yang langsing. Sayangnya banyak dari mereka yang sedang dalam program mengecilkan tubuh ini, merasa putus asa karena usahanya itu tak kunjung membuahkan hasil.

    Menurut dr. Nova Diana hal ini bisa terjadi karena Anda tidak memerhatikan asupan kalori. Orang yang berolahraga cenderung ingin makan lebih banyak. Karena itu, jangan berfokus pada larinya saja.

    "Tidak hanya olahraga tapi perlu mengontrol juga makanan. Jangan lari-lari tapi setelahnya ngemil dan sebagainya sama saja bohong," ungkap dr. Nova.

    Jika hal ini tidak segera disadari dan tidak mampu Anda kontrol, maka tubuh Anda tak akan mengalami perubahan. Untuk itu, dr. Nova Diana juga mengungkapkan bahwa olahraga yang efektif untuk mengurangi berat badan juga tidak hanya lari saja. Semua hal yang melakukan banyak gerakan akan mudah membakar lemak di tubuh Anda.

    "Renang juga bisa. Yang penting banyak pergerakannya dan melakukan olahraga secara rutin paling tidak 30 menit," terangnya.

    Lebih lanjut, penting juga bagi Anda untuk mempersiapkan diri sebelum berlari atau olahraga lain. Pastikan bahwa Anda tak memiliki riwayat penyakit jantung.

    "Yang dilihat untuk orang-orang yang terkhusus menderita penyakit jantung. Harus benar-benar cek dulu ke dokter apakah bisa atau tidak," jelas dr. Nova.

    Perhatikan intensitas Anda dalam berlari. Jangan berlari cepat dan terlalu memaksakan diri.

    "Sebaiknya jangan kecuali sudah terkontrol. Jangan dipaksa lari cepat. Jangan dipush. Tergantung ketahanan orang. Kalau sudah berat pasang ring segala macam sebaiknya jangan lama-lama," paparnya.

    "Olahraga tetap diperlukan namun intensitasnya diperhatikan," tandasnya.

    (FIR)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id