Meditasi Singkat Berikut Dapat Menekan Rasa Stres

    Sri Yanti Nainggolan - 09 Juni 2017 16:09 WIB
    Meditasi Singkat Berikut Dapat Menekan Rasa Stres
    Bernapaslah secara perlahan dan katakan pada diri sendiri bahwa semua baik-baik saja dan pikirkan tentang orang-orang yang Anda sayangi, dimana hal tersebut umumnya akan membuat Anda merasa senang. (Foto: Psychic Consultants Online)
    medcom.id, Jakarta: Tekanan yang dialami setiap waktu membuat orang-orang mencari cara singkat untuk bisa menenangkan pikiran. Salah satu kegiatan yang kerap dilakukan adalah meditasi, yang bisa dilakukan di sela-sela kesibukan. 

    Jika Anda tak bisa mengikuti kelas meditasi, Anda bisa melakukannya sendiri selama beberapa menit untuk membantu menenangkan pikiran dan meningkatkan suasana hati. 

    Meditasi Singkat Berikut Dapat Menekan Rasa StresPendiri Unplug Meditation di Los Angeles, Suze Yalof Schwartz, memberitahukan langkah mudah bermeditasi hanya dalam waktu dua menit. 

    (Baca juga: Meditasi Dapat Tingkatkan Kewaspadaan)

    Pertama, tutuplah mata Anda dan tariklah napas melalui hidung selama empat detik. Tahan selama empat detik kemudian keluarkan secara perlahan dalam kurun waktu yang sama. Ulangi hal tersebut sebanyak tiga kali. 

    Lalu, masih dalam keadaan mata tertutup, bayangkan orang yang Anda sayangi sedang memeluk Anda. Kemudian, mulailah goyangkan jari kaki dan jari tangan sambil membuka mata secara perlahan. 

    Bernapaslah secara perlahan dan katakan pada diri sendiri bahwa semua baik-baik saja dan pikirkan tentang orang-orang yang Anda sayangi, dimana hal tersebut umumnya akan membuat Anda merasa senang. 

    Cobalah melakukan meditasi singkat seperti yang diarahkan di atas secara rutin untuk menekan stres dan membuat Anda lebih baik semakin hari. 









    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id