Cara Dasar Merawat Kulit

    Kumara Anggita - 10 September 2019 15:08 WIB
    Cara Dasar Merawat Kulit
    Ilustrasi--Shutterstock
    Cara merawat kulit sesungguhnya sederhana. Hal pertama yang perlu dilakukan yaitu mengetahui jenis kulit. Kemudian, memilih produk yang sesuai dengan karakter kulit Anda.


    Jakarta: Merawat kulit adalah hal yang penting agar Anda bisa tampil lebih percaya diri. Namun banyak orang yang belum tahu cara merawatnya dengan tepat sehingga malas untuk memulainya.

    Tak perlu khawatir, caranya sesungguhnya sederhana dan bisa Anda terapkan dari sekarang. Berikut cara dasar merawat kulit yang dilansir dari healthline.

    Pertama, hal yang perlu Anda pahami adalah mengenal tipe kulit Anda, mungkin Anda kulitnya berminyak, kering, atau bahkan sensitiv. Dengan seperti itu, Akan lebih mudah untuk Anda untuk menyesuaikan produk.

    Membangun rutinitas perawatan kulit

    - Cleansing

    Hal dasar yang perlu diingat adalah cuci muka Anda. Pilihlah produk yang membuat kulit Anda terasa kencang setelah dicuci. Walaupun ingin terus terasa segar, baiknya cuci muka dua kali sehari saja.

    - Serum

    Serum dengan vitamin C atau atau peptida akan lebih baik digunakan di pagi hari sebelum tabir surya. Di malam hari, Anda pakai serum berbahan retinol atau retinoid untuk mendapatkan hasil yang efektif.

    - Pelembab

    Walaupun kulit Anda termasuk kulit yang berminyak namun pelembab tetap perlu digunakan setiap hari. Gunakanlah pelembab yang ringan, berbasis gel, dan tidak komedogenik, atau tidak menghalangi pori-pori Anda.

    - Tabir surya

    Anda harus menggunakan tabir surya setiap hari sebelum bersentuhan langsung dengan sinar matahari. Oleskan tabir surya dengan SPF 30, 15 menit sebelum menuju ke luar. Dibutuhkan sedikit waktu untuk mengaktifkan tabir surya. Warna kulit yang lebih gelap sebenarnya membutuhkan lebih banyak perlindungan dari sinar matahari karena hiperpigmentasi lebih sulit untuk diperbaiki.

    Hal umum yang perlu dilakukan lainnya

    - Tetap terhidrasi

    - Ganti sarung bantal setidaknya seminggu sekali.

    - Cuci atau bungkus rambut sebelum tidur.

    - Kenakan tabir surya setiap hari dan oleskan 15 menit sebelum pergi.

    - Mulailah dengan rutinitas dasar dan sederhana untuk melihat bagaimana kulit Anda bereaksi. Setelah Anda merasa nyaman, Anda kemudian dapat menambahkan produk tambahan seperti untuk pengelupasan kulit, masker, dan perawatan wajah untuk meningkatkan kesehatan kulit Anda.

    Cobalah cara ini secara rutin. Anda pasti akan melihat perbedaan pada kulit wajah Anda. Nantinya Anda akan semakin paham apa yang dibutuhkan secara spesifik untuk kulit Anda.





    (YDH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id