Fakta Antioksidan yang Mampu Tunda Penuaan

    Gervin Nathaniel Purba - 05 Juli 2019 07:00 WIB
    Fakta Antioksidan yang Mampu Tunda Penuaan
    Antioksidan dapat meningkatkan daya ingat dan mengurangi risiko demensia. (Foto: Shutterstock)
    Jakarta: Antioksidan menjadi bagian penting dari ksehatan. Antioksidan melawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dan masalah kesehatan lainnya.

    Antioksidan sangat dibutuhkan, terutama orang berusia 30 tahun ke atas. Sebab, semakin bertambah usia, kemampuan tubuh untuk melawan radikal bebas kian berkurang.

    Di samping itu, antioksidan memiliki manfaat besar bagi tubuh, terutama dalam menjaga produktivitas pada usia 30-an. Dikutip stylecraze.com, ada beberapa manfaat antioksidan.

    1. Meningkatkan Kesehatan Kognitif

    Antioksidan dapat meningkatkan daya ingat dan mengurangi risiko demensia. Vitamin dan mineral antioksidan seperti vitamin C dan E, selenium, dan seng telah terbukti berfungsi sebagai anti-depresan alami.

    2. Meningkatkan Penglihatan

    Antioksidan dosis tinggi dapat mencegah perkembangan dan bahkan membalikkan degenerasi makula terkait usia dan masalah penglihatan lainnya. American Optometric Association menyatakan bahwa suplemen antioksidan vitamin C dan E dapat mengurangi perkembangan katarak dalam waktu kurang dari tiga tahun.

    3. Meningkatkan Kekebalan tubuh

    Antioksidan, seperti vitamin A, C, E, dan karoten meningkatkan kesehatan kekebalan tubuh. Salah satu sumber antioksidan, yaitu Hytolive (ekstrak buah zaitun).

    4. Meningkatkan Kesuburan

    Dalam suatu penelitian menyatakan bahwa antioksidan seperti vitamin C, E, seng, dan selenium dapat meningkatkan kualitas dan kesuburan sperma.

    5. Menjaga Kebugaran Tubuh

    Antioksidan dapat memaksimalkan efek pelatihan dari olahraga. Selain itu, dapat mengatasi stres oksidatif saat berolahraga. Stres oksidatif juga dapat berkontribusi pada cedera dan mengganggu penyembuhan. Mengonsumsi antioksidan dapat membantu pemulihan dan bahkan mempercepatnya.

    Antioksidan bisa ditemukan dalam buah-buahan, seperti alpukat. Selain itu, khasiat antioksidan juga bisa ditemukan dalam teh dan kopi. Antioksidan juga dapat diperoleh dalam Entrasol susu.

    Susu kalsium ini dilengkapi dengan Hytolive. Zaitun bermanfaat antioksidan alami untuk menangkal radikal bebas  dan mencegah penyakit jantung koroner, serta anti-inflmasi yang dapat membantu mengatasi nyeri pada radang sendi atau artritis.

    Selain itu, Entrasol juga mengandung Omega 3 dan 6 dalam jumlah seimbang yang baik untuk menjaga kesehatan jantung dan sendi, P-Bone (High Calcium, High Vit D dan Magnesium) kombinasi sinergis vitamin dan mineral untuk menjaga kepadatan tulang, kandungan 10 vitamin dan 7 mineral.

    Masih ragu karena khawatir berat badan naik akibat minum susu? Jangan takut. Entrasol lebih sedikit mengandung lemak sehingga tak akan membuat berat badan melonjak. Jangan tunda lagi, minum Entrasol setiap hari agar tetap sehat dan bugar. Manfaat Entrasol akan makin optimal jika Anda juga rutin berolahraga minimal 30 menit, tiga kali dalam seminggu.




    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id