Tips Agar Perut Tetap Rata di Usia Senja

    Sri Yanti Nainggolan - 08 Juli 2017 19:41 WIB
    Tips Agar Perut Tetap Rata di Usia Senja
    Tips Agar Perut Tetap Rata di Usia Senja (Foto: shuttestock)
    medcom.id, Jakarta: Usia senja tak berarti berhenti mengurus kesehatan dan bentuk tubuh. Gaya hidup sehat yang sudah diterapkan sejak usia muda baiknya terus dilanjutkan.

    Bagi Anda yang ingin memiliki  bentuk tubuh yang sehat dan segar, seperti tubuh kuat dan perut rata, berikut adalah beberapa hal sederhana yang bisa dilakukan untuk mewujudkannya.

    1. Minum teh hijau di pagi hari
    Mulailah hari dengan mengkonsumsi minuman yang memiliki banyak manfaat tersebut. Teh hijau mengandung katekin yang dapat melawan peradangan dan menurunkan risiko terkena berbagai jenis kanker seperti payudara, hati, dan berhubungan dengan pencernaan.

    2. Banyak berjalan
    Berjalan adalah cara termudah untuk membakar kalori dan menggerakkan tubuh tanpa menimbulkan masalah pada sendi. Selain mengurangi lemak perut, berjalan juga dapat memperpanjang usia.

    3. Bangun pagi
    Bangun pagi lebih cepat membantu Anda lebih sehat di usia senja. Paparan sinar matahari juga membantu menurunkan angka indeks massa tubuh (IBM) dan memperpanjang usia.

    4. Terhidrasi
    Perut yang sehat dimulai dengan asupan air. Seiring bertambahnya usia, kulit cenderung kehilangan kelembaban alami. Minum banyak air putih membuat kelembaban yang telah menurun kembali terisi.

    5. Makan dark chocolate
    Makanan ini adalah cemilan yang menyehatkan karena mengantung flavanol dan antioksidan yang dapat mengurangi kadar gula darah dan lemak tubuh.

    6. Menambah berat badan
    Rutin melakukan olahraga beban membantu meningkatkan massa ott  dan membakar kalori saat tubuh sedang beristirahat.

    7. Makan buah merah
    Buah berwarna merah seperti anggur, ceri, dan apel merah mengandung banyak pigmen antioksidan seperti resveratrol yang mambut menurunkan berat badan dan mengurangi lemak perut.

    8. Makan teratur
    Metabolisme akan melambar seiring dengan pertambahan usia. Oleh karena itu, makanlah dengan porsi lebih kecil secara teratur.

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id