Obat Herbal untuk Tangani Flu

    Sunnaholomi Halakrispen - 01 Mei 2020 12:03 WIB
    Obat Herbal untuk Tangani Flu
    Flu yang terjadi terus-menerus, bisa memperburuk kondisi penderitanya, bahkan terpapar penyakit lain. (Ilustrasi/Pexels)
    Jakarta: Flu yang terjadi terus-menerus, bisa memperburuk kondisi penderitanya, bahkan terpapar penyakit lain. Apalagi jika flu terjadi pada orang lanjut usia yang enggan pergi dengan sigap ke pusat pelayanan kesehatan.

    Begitu pula jika flu terjadi pada anak-anak yang tidak menyukai obat-obatan medis yang terasa pahit atau membuat mereka merasa tak nyaman. Meski demikian, penanganan yang tepat harus dilakukan.

    Selain obat medis, ada juga obat-obatan herbal yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi flu. Dilansir dari Medical News Today, ada sejumlah obat herbal rumahan untuk meredakan flu.

    1. Curcumin

    Curcumin adalah bahan anti-inflamasi dalam rempah kunyit. Penelitian pada sel manusia dan tikus menunjukkan bahwa komponen ini dapat membantu mengobati infeksi virus, termasuk masalah flu.

    Orang dapat membuat teh yang menenangkan dengan memarut beberapa akar segar atau setengah sendok teh bubuk kunyit kering ke dalam air panas. Coba tambahkan beberapa kayu manis dan madu sebagai pemanis.

    2. Echinacea

    Berdasarkan penelitian, echinacea dapat membantu mengurangi kondisi pilek dan kebutuhan untuk pengobatan lebih lanjut. Orang dapat meminumnya sebagai tingtur herbal, sirup obat batuk, atau tablet.

    3. Bawang putih

    Bawang putih mengandung bahan aktif yang disebut allicin. Senyawa ini bersifat antimikroba dan dapat membantu mencegah flu biasa, meskipun penelitiam tentang ini masih terbatas.
    Orang-orang dapat menambahkan bawang putih ke dalam masakan dan saus salad. Bisa juga dengan memotongnya mentah-mentah dan tambahkan satu sendok madu, dan menikmatinya sekaligus untuk meredakan sakit tenggorokan.



    (YDH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id