Tidak Ada Alasan untuk Tidak Yoga

    Sunnaholomi Halakrispen - 16 Mei 2020 16:18 WIB
    Tidak Ada Alasan untuk Tidak Yoga
    Ilustrasi (Foto: Pixels)
    Jakarta: Olahraga yoga bukanlah olahraga yang terlihat menakutkan, karena tidak mengangkat beban berat. Namun, ini juga bukan jenis olahraga yang ringan, karena tidak sedikit teknik yang diterapkan.

    Menurut Pegiat Yoga sekaligus News Anchor Metro TV, Amie Ardhini, siapapun bisa melakukan yoga. Bahkan, tidak ada alasan untuk tidak yoga.

    "Santai saja, mulai dengan gerakan-gerakan ringan, nanti juga bisa ikutin gerakan selanjutnya dan naik level," ujar Amie dalam Ngobrol Asyik Medcom.id.

    Ia menyatakan bahwa ada saja orang yang ragu mengikuti kelas yoga karena merasa dirinya tidak bisa fokus, tidak bisa diam atau tenang, flesibel, dan sebagainya. Justru, hal tersebut bisa menjadi alasan tepat untuk Anda menerapkan yoga.

    "Karena itu Anda ikutlah yoga, supaya bisa fokus. Enggak ada alasan untuk enggak ikut yoga," tuturnya.

    Ia menjelaskan, calon murid yoga tidak mungkin diberikan materi yang sulit di hari pertamanya, misalnya diarahkan untuk split. Sebab, ada tingkatan yang menyesuaikan kemampuan peserta yoga, mulai dari teknik dasar hingga level maestro.

    "Bisa dilihat tiap bulannya bisa A, lalu tiga bulan atau enam bulan kemudian bisa gerakan B. Jadi ada journeynya. Apalagi sekarang, justru saatnya bagus banget untuk memulai ikut yoga," ucapnya.

    Saat berada di rumah dalam masa PSBB (pembatasan sosial berskala besar), Anda bisa memanfaatkan video-video yang tersedia di youtube atau media sosial lainnya. Bagi para pemula, pilihlah instruktur yang menunjukkan gerakan yoga yang tidak rumit atau terlihat membuat nyaman saat Anda hendak mengikuti gerakannya.

    "Satu kuncinya, enggak boleh maksa. Segala sesuatu yang dipaksakan itu kan enggak bagus, sama kayak badan kita yang ada saatnya dipacu bekerja atau istirahat," pungkasnya.





    (YDH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id