Ibu Hamil Hindari Kontak Langsung Penderita Virus Korona

    Kumara Anggita - 05 Februari 2020 10:05 WIB
    Ibu Hamil Hindari Kontak Langsung Penderita Virus Korona
    Hingga saat ini belum diketahui apa yang akan terjadi pada bayi bila lahir dari ibu penderita virus korona. (Foto: Ilustrasi. Dok. Pexels)
    Jakarta: Virus korona telah menggemparkan dunia. Berbagai cara pun tengah dilakukan agar tak tertular virus tersebut. Dr. Ivan Rizal SpOG menjelaskan bahwa mereka yang memiliki daya tahan tubuh rendah rentan terkena virus korona.

    “Virus korona adalah suatu kondisi di dunia masih belum kita ketahui. Yang pasti angka morbitas, komplikasi, dan mortalitas akan lebih tinggi saat individu itu dalam keadaan lemah misalnya pada orang tua, atau orang dengan tambahan penyakit yang imunitasnya rendah,” ujarnya saat dihubungi Medcom, Selasa, 4 Februari 2019.

    Menurutnya, ibu hamil juga punya tendensi itu sehingga ketahanan terhadap penyakit lebih rendah dibandingkan individu lain yang sehat. 

    Hal yang perlu dilakukan oleh para ibu hamil untuk menghindari penyakit ini sama dengan apa yang dilakukan orang sehat pada umumnya.

    "Misalnya mengurangi kontak langsung dan proteksi diri dengan menggunakan masker, menjaga stamina, minum air dan vitamin yang cukup,” ujarnya.

    Dokter Ivan menyebutkan, hingga saat ini belum diketahui apa yang akan terjadi pada bayi bila lahir dari ibu penderita virus korona. Namun Anda sebaiknya pastikan untuk terus waspada dan menjaga kesehatan tubuh Anda.

    Data terbaru dari Kementerian Kesehatan Tiongkok menununjukkan bahwa hingga hari ini Rabu, 5 Februari 2020 sudah ada 24.505 kasus terinfeksi virus korona. Sebanyak 493 orang telah meninggal dunia, dan sebanyak 902 orang sembuh.

    Virus ini sudah menyebar di wilayah ASEAN antara lain Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, Kamboja, Filipina.





    (YDH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id