• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 21 OKT 2018 - RP 46.708.723.881

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Ganti Kafein dengan 6 Makanan Ini

Torie Natalova - 12 Oktober 2018 17:55 wib
Ganti Kafein dengan 6 Makanan Ini (Foto: stocksy)
Ganti Kafein dengan 6 Makanan Ini (Foto: stocksy)

Jakarta: Semua orang memiliki kebiasaan di pagi hari, dan salah satunya adalah minum kopi untuk menjaga stamina seharian. Namun, tidak sedikit orang yang tidak bisa minum minuman berkafein seperti kopi dan teh.

Kafein sendiri memiliki manfaat bagi tubuh. Sebuah studi dari John Hopkins menemukan bahwa kafein dapat membantu meningkatkan ingatan. Peneliti Harvard melihat minum kopi empat cangkir sehari menurunkan risiko penyakit Parkinson. Tetapi, dampak kafein berbeda-beda pada setiap orang.

Bagi Anda yang tidak bisa mengonsumsi kafein atau membatasi asupannya, cobalah beberapa alternatif kafein berikut ini.

1. Carob
Carob sendiri lebih dikenal sebagai pengganti cokelat. Carob mengandung sejumlah besar pinitol yang memiliki efek mirip insulin, yang bekerjasama dengan mineral untuk meningkatkan energi.

2. Air
Seperti diketahui, tubuh manusia sangat membutuhkan air. Air akan membantu Anda merasa lebih waspada, karena dehidrasi ringan saja sudah dapat menyebabkan kelelahan. Mulailah hari dengan segelas besar air putih untuk menghidrasi tubuh.

3. Teh peppermint
Studi menunjukkan bahwa mengonsumsi peppermint bisa memberi kesegaran tersendiri. Selain itu, peppermint dapat membantu meningkatkan kinerja olahraga dan konsentrasi oksigen otak.

4. Ginseng
Ginseng digunakan sebagai tonik penambah energi yang dapat melengkapi fungsi organ dalam tubuh dan mempertajam. Ginseng kini digunakan untuk meningkatkan konsentrasi, ingatan dan daya tahan tubuh.

5. Vitamin B
Kekurangan vitamin B dapat menyebabkan masalah suasana hati, kelelahan dan konsentrasi yang buruk. Pastikan Anda mengonsumsi makanan kaya vitamin B seperti daging tanpa lemak, kacang, biji-bijian.

6. Kacang
Kacang mengandung karbohidrat, lemak dan protein yang dapat membuat Anda kenyang dan berenergi lebih lama. Ini karena kacang menyeimbangkan bahan bakar karbohidrat dengan efek lemak dan protein yang mengenyangkan dan menyeimbangkan gula darah.


 


(ELG)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.