6 Biji-bijian dan Sayuran untuk Kesuburan Wanita

    Sunnaholomi Halakrispen - 17 September 2020 16:09 WIB
    6 Biji-bijian dan Sayuran untuk Kesuburan Wanita
    Kesuburan pria bisa mendapatkan dorongan dari biji bunga matahari, yang bagus untuk meningkatkan motilitas sperma dan jumlah sperma. (Ilustrasi/Pexels)
    Jakarta: Beberapa wanita memilih untuk melepaskan alkohol dan zat lain untuk membantu pembuahan, demi kemungkinan kehamilan. Tetapi, tahukah Anda bahwa ada biji-bijian dan sayuran tertentu yang bisa meningkatkan kesuburan?

    Meskipun gagasan tentang asupan kesuburan terasa sedikit asing, cara Anda memberikan asupan baik bagi tubuh penting saat Anda menjalankan program hamil. Maka, berikut pilihan biji-bijian dan sayuran yang meningkatkan kemungkinan Anda untuk hamil, dikutip dari Glamour.

    1. Biji bunga matahari

    Kesuburan pria bisa mendapatkan dorongan dari biji bunga matahari, yang bagus untuk meningkatkan motilitas sperma dan jumlah sperma. Cara mudah mengonsumsinya ialah dengan menaburkan biji bunga matahari pada salad atau dioleskan di atas roti panggang.

    2. Lentil

    Kacang lentil dikemas dengan asam folat dan kandungan lain yang baik untuk menghindari kelelahan. Lentil juga dapat membantu meningkatkan kesuburan pada pria, yakni miju-miju mengandung poliamina spermidine, senyawa yang dapat membantu sperma membuahi sel telur. 

    Manfaat makan lentil juga didapatkan dari asam folat yang membantu membentuk tabung saraf, yang berfungsi sebagai otak dan tulang belakang awal selama kehamilan. Untuk memastikan tubuh Anda memproduksi sel-sel baru yang penting untuk kehamilan yang sehat, ada anjuran takaran.

    CDC (Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat) merekomendasikan wanita untuk mengonsumsi 400 mikrogram asam folat setiap hari. Bentuk yang kecil tapi kuat, jenis kacang-kacangan ini juga mengandung serat, kalium, dan protein tingkat tinggi.

    Halaman Selanjutnya
    3. Serbuk sari lebah Bee…
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id