• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 23 NOV 2018 - RP 51.179.914.135

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Indonesia Melakukan Penandatangan Kerja Sama dengan Belanda di Bidang Kesehatan

Raka Lestari - 07 November 2018 08:05 wib
Menteri Kesehatan RI dan Menteri Negara Belanda masing-masing
Menteri Kesehatan RI dan Menteri Negara Belanda masing-masing menyatakan ketertarikannya untuk kerja sama di bidang kesehatan. (Foto: Dok. Medcom.id/Raka Lestari)

Jakarta: Indonesia melakukan kerja sama di bidang kesehatan dengan Belanda.

Di sela-sela rangkaian acara Global Health Security Agenda (GHSA) yang dilaksanakan di Bali Nusa Dua Convention Center, Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Nila Farida Moeloek menandatangani Memorandum Saling Pengertian tentang Kerja Sama Kesehatan bersama Menteri Negara untuk Kementerian Kesehatan, Kesejahteraan dan Olahraga Belanda, Sybilla Dekker. 

“Secara umum, ini akan menjadi payung hukum adanya kerja sama kesehatan antara Indonesia dengan Belanda, secara detil bentuk kerja samanya nanti,” tutur Menkes Nila. 

"Saya mengharapkan perawat kami dapat dikirim ke Belanda. Mereka menyebut sistem ini dengan family doctor, jadi dokternya itu mendatangi keluarga. Mereka mendidik perawat itu untuk memelihara dan mengayomi pasien, misalnya ia mengunjungi keluarga untuk melakukan cek darah dan memerhatikan obat-obatnya," lanjut Menkes Nila. 

(Baca juga: Beda Layanan Kesehatan Indonesia dengan Negara Lain)


(Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Nila Farida Moeloek menandatangani Memorandum Saling Pengertian tentang Kerja Sama Kesehatan bersama Menteri Negara untuk Kementerian Kesehatan, Kesejahteraan dan Olahraga Belanda, Sybilla Dekker. Foto: Dok. Medcom.id/Raka Lestari)

Menteri Kesehatan RI dan Menteri Negara Belanda masing-masing menyatakan ketertarikannya untuk kerja sama di bidang kesehatan antara lain: (1) Kerja sama Penguatan Sistem Kesehatan, khususnya Pelayanan Kesehatan Lansia; (2) Kerja sama Pengendalian Penyakit Menular, termasuk resistensi antimikroba; dan (3) Kerja sama di bidang Ketahanan Kesehatan Global.

Satu hal lagi yang ingin dilakukan Menkes Nila dalam penandatanganan dengan Belanda adalah sistem joint venture investasi. Di mana Indonesia bisa dimampukan dalam membuat beberapa peralatan kecil di bidang kesehatan seperti gunting dan pinset.

“Indonesia juga mengharapkan dapat melakukan joint venture investasi di bidang produksi alat-alat kedokteran yang kecil, misalnya membuat pinset, gunting medis, belum ada yang bisa di kita."

"Saya mengharapkan yang keseharian digunakan. Kita saat ini sudah bisa produksi masker, baju operasi, handscoon, dan kasa steril,” tutup Nila. 




(TIN)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.