Wahyu Wiwoho Positif Covid-19 saat Punya Bayi

    Sunnaholomi Halakrispen - 14 September 2020 12:17 WIB
    Wahyu Wiwoho Positif Covid-19 saat Punya Bayi
    Wahyu Wiwoho bersama Anaqi saat potong rambut (Foto: Instagram/WahyuWiwoho)
    Jakarta: News Anchor Metro TV, Wahyu Wiwoho divonis terpapar Covid-19. Meski sudah sembuh, ia mencoba membagikan pengalaman saat-saat terkena virus corona tersebut.

    Salah satunya adalah, saat terpapar, Wahyu baru setahun dikaruniai seorang bayi laki-laki. Untungnya usai dinyatakan positif, ia sigap menjaga jarak fisik dengan seluruh anggota keluarganya, termasuk si bayi.

    "Pokoknya begitu reaktif hasil rapid test, saya langsung isolasi. Semua anggota keluarga di lantai bawah dan saya di kamar atas. Jadi memang sudah terpisah," ujar Wahyu dalam Ngobras Medcom.id.

    Selain itu, seluruh anggota keluarga melakukan swab test. Keputusan tersebut sebagai upaya deteksi dini untuk memastikan apakah ada dari keluarganya yang juga terpapar covid-19.

    "Ketika di-tracing teman-teman Puskesmas di dekat rumah, keluarga semua di-swab, termasuk si bayi. Jadi bayi tetap di-swab. Agak ngeri sih melihatnya," tutur suami dari Astrid Listuhayu ini.

    Istri dan ketiga anaknya menantikan hasil swab test selama lima hari. Sedangkan, hasil untuk Wahyu sendiri lebih lama, yakni sekitar 8-9 hari. Rasa syukur pun diucapnya saat mengetahui tidak ada anggota keluarganya yang terpapar covid-19.

    Setelah mengetahui hasil tersebut, Wahyu menjalani isolasi di sebuah kamar di lantai dua rumahnya. Sementara anak-anak dan istrinya menjalani aktivitas di lantai satu. Selain itu, ia berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya. 

    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id